Thomas Tuchel Klaim Kepa Arrizabalaga Tetap Bahagia Meski Jadi Kiper Cadangan Chelsea

Gilabola.com – Datang dengan rekor transfer klub, Kepa Arrizabalaga harus kehilangan tempatnya sebagai penjaga gawang utama Chelsea sejak musim lalu, tapi manajernya Thomas Tuchel yakin bahwa kiper Spanyol itu tetap senang dengan perannya di klub.

Juru taktik Chelsea Thomas Tuchel yakin penjaga gawang pilihan kedua timnya, Kepa Arrizabalaga, merasa bahagia dengan perannya di klub dan akan selalu siap dengan kesempatan yang akan didapatkannya saat mendapatkan rotasi dengan kiper utama Edouard Mendy.

Kiper Spanyol itu tiba dari Athletic Bilbao dengan rekor transfer klub senilai hampir Rp 1,4 Trilyun untuk menggantikan Thibaut Courtois yang pindah ke Real Madrid, tapi sejak itu performanya tak benar-benar meyakinkan di Stamford Bridge.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan rekomendasi Petr Cech, Chelsea akhirnya merekrut Edouard Mendy pada musim panas 2020 lalu untuk mengambil alih peran Kepa Arrizabalaga sebagai kiper utama klub, dan penjaga gawang 29 tahun itu terbukti merupakan pilihan solid di bawah mistar.

Sementara dia absen pada laga akhir pekan kontra Tottenham Hotspur, kiper Spanyol mendapatkan kesempatan turun sebagai starter untuk pertama kalinya musim ini dan dia berhasil mencatatkan clean sheet, mengantarkan klub meraih kemenangan 0-3 di London Utara.

Thomas Tuchel kini mengkonfirmasi bahwa Kepa Arrizabalaga tetap senang dengan perannya saat ini meski turun sebagai kiper kedua klub, mengatakan, “Dia tampak bahagia bagi saya, dia mungkin tidak senang dengan situasinya, tetapi dia senang dengan di mana dia berada dan peran yang dia mainkan di tim.”

“Kami memiliki dua kiper super kuat. Apakah kami membutuhkan keduanya? Kami punya jawabannya pada akhir pekan lalu. Dia adalah faktor kunci bagi kami untuk mencatatkan clean sheet di akhir pekan. Semudah itu. Kepa tidak harus membuktikan kepada saya bahwa dia adalah penjaga gawang yang bagus karena saya melihatnya setiap hari dalam latihan.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO