Thomas Tuchel Konfirmasi Cedera Hamstring Christian Pulisic Kambuh Lagi

Gila Bola – Bak sudah jatuh tertimpa tangga, kekalahan kandang Chelsea melawan tim zona degradasi West Bromwich Albion diperparah dengan cederanya pencetak gol pertama mereka, Christian Pulisic.

Thomas Tuchel telah mengonfirmasi bahwa cedera hamstring penyerang Amerika Serikat Christian Pulisic kembali kambuh dalam kekalahan kandang 5-2 Chelsea dari West Brom di Stamford Bridge pada Sabtu (3/4) malam WIB.

Pemain berusia 22 tahun itu merasakan sakit pada hamstringnya di babak pertama tetapi berharap untuk melanjutkannya selama sisa pertandingan, setelah sebelumnya dia sempat membuka skor bagi timnya menit ke-27 usai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Marcos Alonso.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun Christian Pulisic berhenti setelah pemanasan singkat jelang babak kedua, yang menyebabkan pergantiannya dan membiarkan Mason Mount masuk menggantikannya, dengan gelandang Inggris itu kemudian mencetak gol kedua timnya saat Thomas Tuchel menderita kekalahan pertamanya sebagai bosĀ The Blues.

Cedera terbaru ini merupakan cedera otot keempatnya musim ini dan yang kedelapan secara keseluruhan sejak bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2019. Kini mantan bos Paris Saint-Germain pun memberikan pembaruan kondisi penyerang Amerika Serikat tersebut.

“Christian melakukan sprint ketika ia kembali bermain pada babak kedua dan mengatakan bahwa ia merasa hamstringnya tidak akan bertahan jika ia melanjutkan pertandingan,” kata Thomas Tuchel. “Jadi kami harus segera mengambil keputusan untuk menggantikannya.”

Ini berarti bahwa Christian Pulisic, yang baru mencetak tiga gol dan dua assist dalam 29 penampilan musim ini, akan diragukan untuk bisa bermain dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions Chelsea melawan FC Porto di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis (8/4) dini hari WIB.