Thomas Tuchel Langsung Bertugas Saat Chelsea Menjamu Wolves

Gilabola.com – Thomas Tuchel sudah setuju untuk mengambil alih posisi pelatih Chelsea, dan akan langsung bekerja saat The Blues menjamu Wolves pada hari Kamis (28/1).

Pelatih asal Jerman itu sebelumnya didepak PSG – beberapa hari sebelum Natal, dan telah dikaitkan dengan tugas barunya di Stamford Bridge dalam beberapa waktu terakhir ini.

Tapi sekarang, Sky Sports mengklaim Tuchel tinggal selangkah lagi mengisi posisi yang ditinggalkan Lampard, yang baru saja dipecat pada Senin pagi waktu setempat setelah posisi Chelsea melorot hingga ke posisi sembilan Liga Premier.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Max Bielefeld dari Sky mengklaim, kedua belah pihak telah ‘menyetujui’ kesepakatan yang akan segera dirampungkan saat ini.

Laporan itu juga menyatakan, tak ada kandidat pelatih lain yang disebut-sebut akan gantikan Lampard selain Thomas Tuchel, meskipun klub London Barat itu sempat dikaitkan dengan rencana mendatangkan Massimiliano Allegri dan Julian Nagelsmann.

Channel Gilabola di Youtube

Dengan demikian, menurut The Sun, Tuchel kabarnya akan segera diumumkan sebagai pelatih Chelsea yang baru pada Senin sore waktu setempat.

Berikutnya, the Blues akan hadapi pertandingan Liga Premier pada tengah pekan ini, dengan hadapi Wolves di Stamford Bridge. Tuchel diperkirakan akan langsung bertugas di pinggir lapangan, meskipun saat ini ia masih berada di Jerman menunggu hasil tes medis dan baru akan berada di Inggris dalam 48 jam ke depan.

Thomas Tuchel dikenal cukup fasih berbahasa Inggris, dan dia juga pelatih yang berbahasa Jerman yang diharapkan bisa membawa dua pemain The Blues; Timo Werner dan Kai Havertz, untuk temukan kembali performa terbaik mereka di Inggris.

Lampard sebelumnya berada di bawah tekanan besar, setelah ia mengawali musim ini dengan buruk. Walau timnya sempat berada di puncak klasemen, namun saat ini skuad The Blues berada di posisi sembilan.

Dia dipecat setelah mengantongi poin terburuk di setiap pertandingan di era kepemimpinan Roman Abramovich.

Pihak The Blues sudah mengumumkan secara resmi pemecatan pelatih berusia 42 tahun tersebut. “Chelsea FC hari ini telah berpisah dengan pelatih kepala Frank Lampard. Ini menjadi keputusan yang sangat sulit, dan ini bukan keputusan mudah yang diambil pemilik klub maupun dewan pengurus,” demikian pernyataan resmi klub.

Thomas Tuchel sendiri sudah dikabarkan akan gantikan Lampard, setelah spekulasi nasib gelandang legendaris itu di Stamford Bridge terus menjadi bahasan banyak media massa. The Blues terus diberitakan tengah kasak-kusuk mencari pelatih baru yang akan gantikan Lampard, dan tiga kandidatnya berasal dari Jerman.

AHABET
AHABET