Thomas Tuchel Mengaku Salah Setelah Tahu Liverpool Diselamatkan Sang Kiper

Gilabola.com – Thomas Tuchel mengaku telah membuat ‘keputusan salah’ setelah mendengar Alisson Becker mencetak gol dan bawa Liverpool menang atas West Brom pada akhir pekan lalu.

Alisson berhasil membantu Liverpool tetap menghidupkan harapan mereka berlaga di ajang Eropa musim depan, lewat gol penentu kemenangan yang dibukukannya di detik-detik terakhir laga melawan West Brom pada Minggu malam 16 Mei 2021.

Tuchel mengaku tak percaya Alisson berhasil membawa Liverpool menang, sekaligus menyebabkan kemunduran bagi Chelsea dalam menjaga impian mereka melaju ke Liga Champions musim depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, gol kiper asal Brasil itu membuat Thomas Tuchel mempertanyakan takhayulnya sendiri setekah pelatih asal Jerman itu tak mau menonton aksi yang terjadi di The Hawthorns Stadium.

Saat itu, di masa injury babak kedua, The Reds mendapat peluang sepak pojok yang kemudian dieksekusi Trent Alexander-Arnold. Alisson yang berlari dari bawah mistar gawangnya langsung menyambar bola yang disodorkan Alexander-Arnold, yang langsung bersarang di gawang tuan rumah.

Channel Gilabola di Youtube

Sebelumnya, Hal Robson-Kanu membawa tuan rumah West Brom memimpin lebih dulu di menit ke-15, sebelum Mohamed Salah berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-33. Alisson lalu berhasil membalikkan situasi dan laga yang semula diperkirakan akan ditutup dengan hasil imbang itupun berakhir dengan kemenangan Liverpool, 1-2, di masa injury 90+5.

Kemenangan ini – satu hal yang ditakutkan Thomas Tuchel, berhasil membawa Liverpool membayangi Chelsea di peringkat lima dengan hanya selisih satu poin. The Blues saat ini memang masih menempati posisi empat besar, namun The Reds berpeluang besar merebutnya karena masih ada dua pertandingan lagi di sisa musim ini.

Tuchel mengaku, saat kembali ke rumah, yang ia tahu pertandingan antara West Brom melawan Liverpool belum beranjak dari skor 1-1. Ia pun tak mau menontonnya, dan baru mengetahui beberapa saat kemudian setelah Alisson berhasil mencetak gol penentu kemenangan The Reds.

“Saya pulang sore hari, lalu saya hidupkan televisi dan melihat skor mereka 1-1. Saya pikir, ‘oh, itu bukan hasil yang buruk’. Saya sedikit percaya takhayul, sehingga saya tak mau terus menontonnya,” ungkap Tuchel, seperti dilansir Liverpool ECHO.

“Saya periksa telepon genggam saya masih di menit 95, dan skornya masih 1-1. Saya cek lagi semenit kemudian, dan sadar bahwa takhayul yang saya percaya selama ini tidak selalu bekerja dengan baik, atau mungkin saya sudah membuat keputusan salah sehingga mereka tak bekerja!,” tambah Thomas Tuchel.

“Seperti yang saya katakan, itu tidak membuat semuanya menjadi membosankan. Ia lancarkan sundulan yang luar biasa di menit-menit akhir, saya menyaksikannya saat itu dan segalanya berubah menjadi sangat menarik serta berlangsung lebih ketat. Tapi tetap saja, empat besar tetap ada di tangan kami,” ujar mantan pelatih PSG dan Borussia Dortmund itu.

AHABET
AHABET