Thomas Tuchel: Mustahil Chelsea Lepas Hudson-Odoi Usai Penampilannya Kontra Aston Villa

Gilabola.com – Thomas Tuchel meminta Chelsea tak melepas Callum Hudson-Odoi setelah penampilan apiknya di laga melawan Aston Villa yang dimenangkan The Blues 3-0.

Pelatih asal Jerman itu mengakui, tak bagus bagi timnya jika Hudson-Odoi dibiarkan pergi, setelah pemain internasional Inggris itu menyetujui kesepakatan dengan Borussia Dortmund di bursa transfer musim panas lalu, meskipun keputusan itu baik untuk penyerang tersebut.

“Namun, pemain itu terlalu bagus untuk dilepas ke klub lain,” tandas Tuchel terkait pemain yang sempat jarang ia turunkan itu, seperti dilansir Express.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hudson-Odoi gencar dikaitkan dengan rencana transfer Dortmund, yang telah menyetujui kesepakatan pribadi dengan pemain muda tersebut musim ini. Namun Thomas Tuchel telah memblokir kepindahan tersebut dan menyatakan ia butuh Hudson-Odoi berada dalam skuadnya, menjelang musim yang melelahkan.

Walaupun tak bermain di tiga pertandingan Liga Premier di awal musim ini, Hudson-Odoi kemudian menjadi starter di sebelah kanan sayap belakang tim, yang ditinggalkan Reece James yang tengah diskorsing.

Pemain berusia 20 tahun itupun menjadi tambahan brilian bagi skuad The Blues, bermain memukul balik Villa dan memenuhi tugasnya di lini pertahanan meskipun itu bukan posisi aslinya.

Thomas Tuchel senang, Hudson-Odoi berhasil tunjukkan permainannya yang serba bisa, termasuk ketika dia dipindahkan ke posisi yang disukainya di sayap kiri, sebelum akhirnya tinggalkan lapangan dan mendapat applause meriah dari para suporter yang memenuhi Stamford Bridge.

Tuchel mengaku telah berbicara secara pribadi dengan winger muda tersebut, setelah ia gagal pindah ke Dortmund, yang sangat diinginkan sang pemain yang tengah berambisi mengumpulkan banyak waktu bermain musim ini.

Namun pelatih 48 tahun itu mengatakan, transfer itu ‘mustahil’ bisa terjadi, setelah ia menyatakan bagaimana pentingnya Hudson-Odoi bagi timnya. “Kami sudah bicara. Itu keputusan yang sangat mudah bagi saya untuk melakukannya di hari terakhir bursa transfer,” tegas Tuchel.

“Kami tak bisa membiarkan seorang pemain yang sudah ada dalam skuad 18/19 pergi. Dia bisa dimainkan sebagai bek sayap kanan, bek sayap kiri di banyak posisi. Dia mengenal grupnya, kami tahu dia dengan asngat baik. Tak ada kans untuk mengatakan ‘ya’ di hari terakhir (bursa transfer),” tambah Thomas Tuchel yang juga mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

“Baginya secara pribadi, transfer itu mungkin kesempatan bagus, tapi bagi kami dan target yang kini kami raih, itu benar-benar mustahil. Walaupun sebenarnya itu mudah bagi saya,” tandasnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO