Thomas Tuchel Pastikan Thiago Silva Dipanggil Timnas Brasil

Juru taktik Chelsea, Thomas Tuchel mengonfirmasi jika Thiago Silva akan memperkuat timnas Brasil di laga internasional bulan Oktober.

Pemain sepak bola berusia 37 tahun tersebut salah satu pemain dipanggil oleh Tite untuk membela tim samba di kualifikasi Piala Dunia 2022. Kehadirannya diharapkan bisa menambah solid lini pertahanan timnas Brasil.

Thiago Silva memang akan menjalani laga internasional di awal bulan ini bersama negaranya, namun Thomas Tuchel rupanya sebagai pelatih sedikit berat hati untuk melepasnya bermain untuk timnas. Pasalnya, menjelang berakhirnya jeda internasional kubu Chelsea akan menghadapi Brentford dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan demikian, eks bek PSG tersebut akan absen ketika klub sepak bola asal London Barat bermain di pekan kedelapan Liga Inggris yang berlangsung Brentford Community Stadium pada hari Sabtu (16/10). Sebab, sepulang membela timnas Brasil ia harus menjalani karantina dulu sebelum kembali memperkuat The Blues.

Tak ayal, Thomas Tuchel sebagai pelatih tidak bisa berbuat apa-apa ketika satu pemain berpengalamannya harus memperkuat timnas.

Bicara kepada awak media, pelatih sepak bola asal Jerman mengatakan Thiago Silva akan pergi untuk memperkuat Brasil. Kemudian Thomas Tuchel sebut pemainnya akan kembali ke London Barat ketika Chelsea melawan Brentford.

Thomas Tuchel menjelaskan hal inilah yang terjadi di jeda internasional 2021. Ia menyebutkan suka atau tidak, dirinya tak bisa melakukan apa-apa. Sang pelatih menjelaskan sang pemain akan menjalani karantina usai kembali membela negaranya. Menurutnya, hal seperti itu bukan sebuah solusi. Akan tetapi, ia sebagai juru taktik tak bisa menahannya. Sebab, Thiago Silva akan mendapatkan skors dari FIFA jika tidak mau membela negaranya.

Sebagai informasi, peran sang bek bisa dibilang cukup penting untuk lini pertahanan Chelsea di kompetisi Liga Inggris dan ajang lain.

Thiago Silva sendiri sudah bermain dalam 7 pertandingan di musim ini. 5 di antaranya Thomas Tuchel memberikannya waktu bermain di Liga Inggris dengan mencetak 1 gol. Jika sang pemain absen kontra Brentford, maka akan menjadi kesempatan untuk bek lain menunjukkan kualitasnya kepada sang pelatih.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO