Thomas Tuchel Pecahkan Rekor Clean Sheet Usai Kemenangan Chelsea Tadi Malam

Gila Bola – Thomas Tuchel terus melanjutkan awal yang cemerlang sebagai manajer Chelsea sejak menggantikan Frank Lampard pada Januari awal tahun ini.

Manajer Jerman Thomas Tuchel mengantarkan Chelsea memetik kemenangan 2-0 atas Everton di Stamford Bridge pada Selasa (9/3) dini hari WIB dalam laga lanjutan Liga Inggris, yang membuatnya mencatatkan namanya ke dalam buku rekor.

The Blues tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan beruntun di bawah asuhan mantan bos PSG itu, sementara kemenangan 2-0 atas Everton membuatnya menjadi manajer pertama dalam sejarah Liga Inggris yang melihat timnya mencatatkan clean sheet di masing-masing dari lima pertandingan kandang pertamanya sebagai pelatih.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara Thomas Tuchel mencatatkan rekor individu yang mengesankan di Premier League di awal kedatangannya, tidak kebobolan melawan Everton juga berarti Chelsea sekarang telah mengamankan lima clean sheet berturut-turut di liga untuk pertama kalinya sejak 2015.

Di bawah asuhan bos Jerman, Chelsea telah menjelma menjadi tim yang sangat solid dalam pertahanan dan serangan. Melawan pasukan Carlo Ancelotti, gawang Edouard Mendy hanya menghadapi satu tembakan tepat sasaran, sementara Kai Havertz dan kawan-kawan mencatatkan 19 percobaan dan sembilan di antaranya on target.

Secara keseluruhan, raksasa London Barat juga hanya kebobolan dua kali dari 11 pertandingan mereka di bawah asuhan Thomas Tuchel, masing-masing saat mengalahkan Sheffield United 1-2 di Bramall Lane (8/2) dan imbang 1-1 kontra tuan rumah Southampton di St Mary’s (20/2).

Chelsea, yang sempat berada di urutan kesembilan di papan klasemen sementara Premier League, kini telah mantap berada di urutan keempat dengan 50 poin dari 28 laga, hanya tiga angka dari Leicester City (ketiga) dan empat poin dari Manchester United (kedua).