Thomas Tuchel Puji Kontribusi Kai Havertz Usai Chelsea Bungkam Everton 2-0

Gila Bola – Manajer Thomas Tuchel mengaku sangat senang dengan kontribusi yang ditunjukkan Kai Havertz dalam kemenangan 2-0 Chelsea atas Everton pada Selasa (9/3) dini hari WIB di laga lanjutan Premier League.

Thomas Tuchel memperpanjang rekor tak terkalahkannya di Chelsea menjadi 11 pertandingan secara beruntun dan Kai Havertz menampilkan salah satu penampilan terbaiknya di Stamford Bridge setelah dipercaya untuk kembali ke starting XI tim.

Pemain internasional Jerman itu sangat terlibat pada malam itu. Umpan Marcos Alonso yang diarahkan kepadanya menghasilkan gol bunuh diri bek Everton Ben Godfrey dan akhirnya itu membuka keunggulan bagi The Blues.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Di babak kedua, Kai Havertz mencetak gol yang bagus, sayang harus dianulir VAR karena sebelumnya melakukan handball, tetapi dia kemudian terus memainkan permainan yang bagus dan memenangkan penalti setelah ditebas oleh Jordan Pickford di kotak terlarang, memungkinkan Jorginho untuk maju dan mencetak gol kedua Chelsea.

Thomas Tuchel senang dengan upaya para pemainnya secara keseluruhan, tapi dia memberikan pujian khusus bagi rekor transfer klub senilai Rp 1,36 Trilyun tersebut setelah kemenangan timnya atas Everton yang mempertahankan tempat mereka di empat besar klasemen.

“Kami pantas menang. Itu adalah babak pertama yang sangat sulit tetapi kami mengendalikannya sepenuhnya,” kata mantan bos PSG itu kepada BT Sport. “Babak kedua kami meningkatkan level kami dan melakukan banyak serangan berbahaya.”

“Saya sangat senang dengan Kai. Itu adalah kepercayaan yang kami berikan padanya dan dia memanfaatkan kepercayaan yang kami berikan padanya. Dia adalah pemain yang memiliki semua kemampuan untuk menjadi sosok dominan yang bisa membuatnya mendapatkan pelanggaran dan dia terus melangkah maju.”

“Anda lihat kualitas para pemain dan klub. Sangat menyenangkan berada di pinggir lapangan dan bekerja dengan tim. Semua pemain di klub melakukan segalanya untuk bersaing di level ini.”