Thomas Tuchel Puji Pengaruh Timo Werner Usai Chelsea Taklukkan Manchester City

Gilabola.com – Timo Werner mungkin kesulitan mencetak gol dari peluang-peluang mudah di musim debutnya di Chelsea, tapi penyerang Jerman itu sekali lagi terbukti berperan penting terhadap gol-gol yang dicetak timnya.

Manajer Thomas Tuchel melayangkan pujiannya pada Timo Werner usai kemenangan Chelsea atas Manchester City dalam laga lanjutan Premier League pada Sabtu (8/5) malam WIB di Stadion Etihad, menyamakannya dengan anjing karena kerja kerasnya yang luar biasa.

Jumlah gol penyerang Jerman itu dengan hanya 12 gol di semua kompetisi selama musim 2020/2021 secara signifikan turun dari pencapaian 34 gol yang ia torehkan untuk RB Leipzig selama musim terakhirnya di Bundesliga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun kontribusinya terbukti tidak hanya dalam urusan mencetak gol, saat etos kerjanya yang tinggi selama pertemuan Chelsea melawan Manchester City membuatnya berhasil mengklaim assist penting untuk gol kemenangan Marcos Alonso di menit akhir pertandingan.

Timo Werner telah banyak dikritik karena penyelesaian akhirnya yang buruk musim ini dan meskipun ia gagal mencetak gol melawan The Citizens, manajer Thomas Tuchel tetap mengapresiasi kinerja pemain internasional Jerman itu melawan tim asuhan Pep Guardiola.

Channel Gilabola di Youtube

“Dalam minggu terakhir dia benar-benar beradaptasi dengan baik dengan situasi, ” kata mantan bos Paris Saint-Germain itu kepada BBC Sport. “Cara dia bekerja, dia selalu berlari tanpa henti. Dia sangat menginginkannya dan saya sangat senang dengan penampilannya hari ini.”

Ditanya dalam wawancara terpisah dengan Sky Sports apakah Timo Werner perlu menambahkan kesabaran pada permainannya, Thomas Tuchel menjawab, “Ya, tapi itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan karena dia bekerja seperti anjing. Dia benar-benar bekerja keras di depan. Itu sangat penting, dia menyulitkan mereka dengan semua usaha larinya hari ini.”

AHABET
AHABET