Thomas Tuchel Sangat Bangga Chelsea Bisa Kalahkan Tim Terbaik di Eropa

Gila Bola – Chelsea menjadi tim pertama yang berhasil mengakhiri harapan empat gelar Manchester City di musim ini berkat gol tunggal kemenangan Hakim Ziyech yang membuat manajernya Thomas Tuchel merasa sangat bangga.

Thomas Tuchel mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga dengan timnya setelah Chelsea mengalahkan tim terbaik di Eropa Manchester City untuk mencapai Final Piala FA di Stadion Wembley pada Sabtu (17/4) malam WIB.

Tendangan jarak dekat Hakim Ziyech usai memanfaatkan sodoran Timo Werner menit ke-55 memastikan The Blues untuk kedua kalinya secara beruntun menembus final Piala FA, tapi musim lalu kalah dari Arsenal, dan mengakhiri harapan Pep Guardiola untuk mendapatkan empat gelar sekaligus musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Laga semifinal Piala FA di Wembley ini sebenarnya diharapkan banyak pihak akan menjadi langkah pertama bagi Manchester City untuk memenangi empat gelar mereka dengan mereka juga selangkah lagi memenangi Premier League, sudah di final Piala Liga, dan di semifinal Liga Champions.

Tapi Thomas Tuchel, yang membawa Chelsea menang 12 kali, clean sheet 13 kali dan hanya kalah dua kali dalam 18 laga sebelumnya, berhasil mengejutkan pasukan Pep Guardiola yang luar biasa di musim ini, dan itu memberikan kepuasan besar bagi bos Jerman.

“Itu adalah penampilan yang sangat kuat, dan saya sangat senang dan bangga,” kata mantan manajer Paris Saint-Germain itu kepada BBC Sport setelah pertandingan. “Itu adalah penampilan yang sangat kuat dan saya sangat bangga dengan tim saya.”

“Rasanya fantastis karena kami bermain melawan tim terbaik di Eropa saat ini dan kami berhasil memangkas jarak dengan mereka selama 90 menit. Karena sangat sulit melawan City, Anda harus berada di level teratas. Itu adalah kinerja yang berkualitas.”