Thomas Tuchel Sedih Belum Bisa Beri Christian Pulisic Banyak Kesempatan Bermain

Gila Bola – Berstatus sebagai mantan rekan kerja selama sama-sama di Borussia Dortmund, Christian Pulisic sempat diperkirakan akan menjadi starter reguler di bawah asuhan bos anyar Chelsea Thomas Tuchel, tapi kenyataannya jauh dari itu.

Thomas Tuchel mengatakan bahwa Christian Pulisic tidak beruntung belum mendapatkan banyak kesempatan starter di tim Chelsea saat ini, tapi dirinya menegaskan bahwa dia memiliki kepercayaan penuh pada penyerang Amerika Serikat tersebut.

Penyerang berusia 22 tahun kembali hanya berada di bench ketika The Blues menjamu Everton di Stamford Bridge ini, saar bos Jerman memilih untuk memberikan kepercayaan lagi pada Kai Havertz yang terpinggirkan belakangan ini, dengan mantan Leverkusen itu diperankan sebagai penyerang no.9 palsu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Ditopang oleh Timo Werner dan Callum Hudson-Odoi, Chelsea berhasil mengalahkan Everton dengan skor 2-0 berkat gol bunuh diri Ben Godfrey dan penalti Jorginho, membawa The Blues tak terkalahkan di 11 pertandingan bersama mantan bos PSG mereka.

Tapi Christian Pulisic hanya memiliki kontribusi minimalis atas kebangkitan Chelsea yang duduk nyaman di empat besar klasemen dengan sembilan kemenangan dari 11 laga, membuat Thomas Tuchel merasa sedih karena belum bisa memberikan bintang Amerika itu cukup banyak kesempatan bermain.

“Saya tidak bisa mengatakan apa-apa selain hal-hal baik tentang dia. Mungkin masalah terbesarnya adalah saya mengenalnya dari Dortmund dan saya pikir dia baru turun sebagai starter hanya dalam pertandingan piala,” kata Thomas Tuchel pada konferensi pers pasca pertandingan.

“Ini adalah tanggung jawab saya dan ini sedikit tidak adil, tetapi saya tahu dampak apa yang dia berikan dalam 20 atau 30 menit terakhir. Dia sedikit kurang beruntung dalam beberapa pertandingan terakhir. Bukan karena kurangnya kepercayaan atau kualitas, hanya saja dia harus bersabar untuk mendapatkan kesempatan.”