Tidak Disiplin! Pencetak 3 Gol Lawan Spurs, Aubameyang, Dicoret Hanya Selang Beberapa Menit Sebelum Laga Dimulai

Gilabola.com – Untuk pertandingan dengan gengsi sebesar Arsenal vs Tottenham pada Minggu malam 14 Maret 2021, agak mengherankan Mikel Arteta memutuskan untuk mencoret nama kaptennya Pierre-Emerick Aubameyang. Tapi menurut keterangan sang manajer, keputusan itu diambil karena alasan disiplin.

“Dia (Auba) sebenarnya akan menjadi starter pertandingan ini, [tapi] ada masalah disiplin. Kami sudah menetapkan batas [mana yang tidak boleh dilanggar] dan harus bergerak maju. Dia ada di bangku cadangan,” kata Arteta kepada Sky Sports.

“Kami menjaga hal itu secara internal [masalah kedisiplinan yang menimpa Aubameyang]. Ada proses yang harus dihormati untuk setiap pertandingan, dan begitulah yang terjadi. Itu adalah keputusan yang diambil setelah mempertimbangkan segalanya dan siapa [posisi] Auba, serta apa yang diperbuatnya, dan itulah [keputusannya].”

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Kami memiliki pemain lain yang bisa turun berlaga. Akhir-akhir ini kami sudah banyak melakukan rotasi dan ada sejumlah pemain lain yang ingin bertanding dan layak mendapatkan kepercayaan. Jadi saya merasa baik-baik saja dengan keputusan itu.”

Nama Aubameyang tidak muncul dalam daftar starter dan hal ini memunculkan tanda tanya mengingat sang pemain Gabon kelahiran Perancis itu sudah mencetak tiga gol ke gawang Tottenham Hotspur sejak musim 2018/2019. Dua di antaranya terjadi dalam pertandingan 2 Desember 2018 yang berakhir dengan kemenangan 4-2 di Etihad. Auba menyumbangkan dua gol dan satu assist waktu itu. Satu gol sisanya ke gawang Spurs terjadi pada 1 September 2019, lagi-lagi di Etihad, dengan pemain yang waktu itu masih berusia 29 tahun mencetak satu gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO