Tidak ke Roma, Maurizio Sarri Makin Dekat Kembali ke Liga Inggris

Gila Bola – Dipastikan tidak akan menangani AS Roma, Maurizio Sarri kini dikabarkan kian dekat untuk kembai ke Liga Inggris setelah sang taktisi disebut tengah melakukan pembicaraan dengan Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Kepastian dari AS Roma menunjuk Jose Mourinho sebagai taktisi baru mereka musim depan, pastinya membuat nama seorang Maurizio Sarri masih lowong setelah posisinya dilengserkan Juventus pada awal musim. Meskipun mampu membawa I Bianconeri menjuarai Serie A pada musim lalu, manajemen dari raksasa Turin tersebut memilih untuk menggantikannya dengan Andrea Pirlo.

Memilih untuk istirahat melatih pada musim ini, Sarri dikabarkan memang siap untuk kembali bekerja pada musim depan dan beberapa tim besar Eropa sudah mulai melakukan kontak. Sempat disebut sebagai kandidat kuat untuk menangani Roma beberapa hari lalu, namun setelah kedatangan dari Mourinho ke klub asal ibukota Italia tersebut, kini eks taktisi dari Napoli tersebut kabarnya bisa kembali ke Liga Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Berdasarkan informasi yang diberikan Football Italia, Sarri kini tengah didekati oleh dua klub Premier League, Tottenham Hotspur dan juga Arsenal. Walaupun hanya sempat merasakan atmosfir Liga Inggris selama semusim saja dengan Chelsea, kabarnya pelatih senior itu masih terbuka untuk kembali ke kompetisi tersebut.

Tottenham disebut sudah memulai kontak lebih awal, karena sudah menghubungi sang pelatih tidak lama setelah klub tersebut mendepak Mourinho. Akan tetapi hingga kini sepertinya belum ada kesepakatan yang tercapai hingga membuka peluang tim-tim lain, termasuk Arsenal untuk melakukan pembicaraan dengan Sarri.

The Gunners sendiri disebut juga tertarik untuk memboyong Sarri karena berencana akan melepas Mikel Arteta pada akhir musim ini. Meskipun belum ada kabar bahwa mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu akan dilepas, tetapi peluang itu memang cukup mungkin terjadi mengingat performa dari Arsenal di Liga Inggris musim ini.

Jika Arsenal gagal di Liga Europa, bisa jadi manajemen dari tim yang bermarkas di Emirates itu akan mantap memilih untuk menggantikannya musim depan. Gagal kembali ke Liga Champions dan hanya finis di papan tengah tentunya bukan sesuatu yang diharapkan oleh The Gunners.

AHABET
AHABET