Tidak Termasuk Arsenal, Ini Empat Tim yang Bisa Juara Premier League Musim Depan

Gilabola.com – Legenda Arsenal dan timnas Inggris Paul Merson menyebutkan empat tim yang dia yakini dapat memenangkan gelar Premier League musim depan, tentu saja mantan timnya The Gunners tidak masuk dalam pertimbangan sama sekali.

Manchester City merebut gelar liga ketiga mereka dalam empat tahun musim lalu, dengan pasukan Pep Guardiola memenangkan 27 dari 38 pertandingan mereka untuk menyelesaikan 12 poin di atas Manchester United yang berada di posisi kedua.

Ole Gunnar Solskjaer saat ini pun terus berjuang memperbaiki peluang timnya untuk memenangkan gelar musim depan, telah mengontrak Tom Heaton dan Jadon Sancho serta bekerja untuk bisa menyelesaikan transfer Raphael Varane dan Kieran Trippier.

Advertisement

Liverpool, yang terkendala badai cedera lini defensif, masih bisa finish di urutan ketiga musim lalu dan sekarang sudah membanggakan para pemain belakang yang sudah fit dan masuknya Ibrahima Konate akan menjadi tambahan yang sangat signifikan.

Chelsea finish keempat di musim lalu tapi berhasil menjuarai Liga Champions secara mengesankan usai mengalahkan Manchester City di final, dan Paul Merson menegaskan bahwa keempat tim yang finish di empat besar musim 2020/2021 lalu ini akan sekali lagi menjadi empat penantang terkuat untuk gelar Premier League musim depan.

“Saat kami semakin dekat dengan Premier League edisi 2021/2022, saya sangat yakin ini bisa menjadi salah satu yang paling ketat di antara musim yang lainnya baru-baru ini,” kata Paul Merson kepada Sportskeeda. “Manchester City, Manchester United, Liverpool dan Chelsea semuanya bisa memenangkan gelar, itu adalah pertarungan empat arah untuk gelar liga dan saya tidak yakin salah satu dari mereka akan menang dengan selisih poin dua digit.”

“Menurut saya, Chelsea membutuhkan penyerang. Saya tidak tahu apa kesepakatan transfer mereka untuk Erling Haaland, tetapi mereka membutuhkan seseorang yang bisa mencetak 20 gol per musim di Premier League.”