Tiga Alasan Mengapa Liverpool Harus Menang Lawan Burnley Nanti Malam

Gilabola.com – Alasan terpenting Liverpool harus menang atas Burnley nanti malam di Anfield adalah, akan ada dua atau bahkan tiga pertandingan berat di Liga Inggris menunggu the Reds. Sebuah hasil imbang atau kekalahan akan menyulitkan Mo Salah dan kawan-kawan.

Usai pertandingan menjamu Burnley pada Sabtu sore 21 Agustus 2021 ini, pasukan Juergen Klopp akan menjamu Chelsea pada Sabtu mendatang (28/8), tandang ke Leeds United pada Minggu 12 September. Klub asuhan Marcelo Bielsa ini berhasil menjebol gawang mereka tiga kali pada laga perdana Premier League musim 2020/21 lalu, dan melawan Crystal Palace yang pernah mereka kalahkan 0-7 pada Desember 2020.

Leeds menempati urutan terbawah klasemen Liga Inggris saat ini, usai kekalahan 5-1 di kandang Manchester United pekan silam. Tapi jangan sampai salah meremehkan Patrcik Bamford dan kawan-kawan karena mereka menempati urutan 9 klasemen musim 2020/21, menang empat kali beruntun pada akhir musim itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Yang terpenting adalah, the Whites berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang Alisson Becker pada laga perdana musim silam, 12 September 2020, sesuatu yang sedikit di luar sangkaan banyak orang.

Klopp akan mengamati secara baik kondisi tim dan pertahanan mereka seturut kembalinya Virgil Van Dijk dan Joe Gomez serta memastikan strategi permainan timnya tidak memberi celah bagi Jack Harrison, Bamford dan Mateusz Klich untuk mencetak gol lagi ke gawang Liverpool.

Untuk pertandingan melawan Chelsea, tak perlu dikatakan perihal pentingnya laga ini. Pasukan Thomas Tuchel itu menempati urutan keempat di bawah the Reds pada klasemen akhir musim, tapi mereka adalah sang juara Liga Champions. Jadi ini laga sarat gengsi.

Alasan kedua yang sama pentingnya, kemenangan atas Burnley mutlak diperlukan guna menghapus kenangan buruk kekalahan 0-1 di tangan the Clarets pada Januari 2021, selain menahan imbang 1-1 – juga di Anfield – pada Juli 2020.

Sementara itu alasan ketiga adalah jika the Reds berhasil memenangkan pertandingan pekan kedua Liga Inggris ini maka untuk pertama kalinya dalam sejarah, mereka memenangkan dua laga pertama musim untuk empat musim beruntun! Itu merupakan sebuah prestasi tersendiri di bawah asuhan sang pelatih Jerman.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO