Tiga Dilema Solskjaer Jelang Man United vs West Brom Pasca Jeda Internasional

Gilabola.com – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tetap berada di bawah tekanan di Old Trafford meski pelatih asal Norwegia itu telah menunjukkan di masa lalu bahwa dia selalu dapat membawa Setan Merah tampil kesetanan setiap kali dia dalam ancaman pemecatan.

Manchester United berhasil bangkit dari dua kekalahan beruntun melawan Arsenal dan Istanbul Basaksehir, mengalahkan Everton 1-3 di Goodison Park sebelum jeda internasional lewat dua gol Bruno Fernandes dan gol penutup Edinson Cavani.

Itu adalah penampilan yang membuktikan para pemain masih bersedia berjuang untuk Solskjaer. Namun setelah United berhasil kembali ke jalur kemenangan, masih banyak masalah yang harus ditangani pelatih Norwegia itu sebelum timnya kembali beraksi melawan West Bromwich Albion pada akhir pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dan berikut tiga dilema yang harus diselesaikan oleh bos berusia 47 tahun tersebut sebelum jeda internasional berakhir dan Manchester United melanjutkan perjuangan mereka di Liga Inggris.

Pertama, formasi tim

Tiga Dilema Solskjaer Jelang Man United vs West Brom Pasca Jeda InternasionalTidak ada salahnya memiliki beberapa opsi taktik permainan di atas lapangan yang bisa bersifat fleksibel, tapi Solskjaer harus bisa menetapkan formasi terbaik Manchester United untuk bisa mendapatkan hasil terbaik.

The Red Devils telah berkembang dalam formasi 4-3-3 yang banyak mereka mainkan, tetapi formasi 4-4-2 berlian tengah juga terbukti efektif dalam beberapa pekan terakhir. Manajer Norwegia itu berhutang banyak pada formasi 3-4-1-2 yang membuat United mengalahkan PSG di Liga Champions.

Namun jika Manchester United ingin membangun momentum, mereka harus mulai menentukan formasi apa yang paling cocok untuk mereka dan memaksimalkan setiap potensi dari para pemain mereka.

Kedua, Martial atau Cavani

Tiga Dilema Solskjaer Jelang Man United vs West Brom Pasca Jeda InternasionalSejak Cavani masuk pada batas waktu transfer, sang striker Uruguay belum pernah mendapatkan kesempatan starter dengan Solskjaer masih memberikan kepercayaan pada Martial yang bahkan masih nol tembakan tepat sasaran di Liga Inggris sejauh ini.

Sementara selama tugas internasional, sang penyerang Perancis juga tampil mengecewakan dan banyak membuang-buang peluang dalam kemenangan Les Bleus 0-1 di Portugal. Kini Solskjaer tampaknya harus mulai berani memberikan kepercayaan kepada Cavani, yang sudah mencetak dua gol beruntun untuk United dan Uruguay.

Ketiga, lini tengah terbaik

Tiga Dilema Solskjaer Jelang Man United vs West Brom Pasca Jeda InternasionalSolskjaer juga perlu menentukan barisan lini tengah terbaiknya, yang masih belum terselesaikan di awal musim ini. Fernandes tentu saja tak tersentuh di peran No 10, meninggalkan dua posisi tersisa di lini tengah untuk diperebutkan.

Fred, Nemanja Matic, Scott McTominay, Paul Pogba dan Donny van de Beek semua bersaing untuk memenangkan dua tempat tersisa. Dengan jadwal yang padat, United memang bisa merotasi barisan gelandangnya. Tapi Solskjaer sampai saat ini juga masih belum tentu mana trio gelandang pilihan utamanya.

AHABET
AHABET