Tiga Formasi Manchester United Musim Ini Dengan Kembalinya Cristiano Ronaldo

Gilabola.com – Saga transfer Cristiano Ronaldo berlanjut dengan cepat dan mengejutkan, saat dia kini BATAL pindah ke Manchester City dan justru berpeluang besar untuk kembali ke Manchester United.

Sudah dilaporkan sebelumnya melalui media ini bahwa Manchester United sekarang sedang bekerja mempersiapkan kontrak bagi mantan ikon mereka, dengan Cristiano Ronaldo sudah mengatakan keapda agennya Jorge Mendes bahwa dia terbuka untuk kembali ke Old Trafford.

Manfaat positif dari kembalinya penyerang 36 tahun itu adalah meningkatkan ketajaman, pengalaman, dan mental bagi skuad mentah asuhan Ole Gunnar Solskjaer yang belum memenangkan trofi sejak kemenangan Liga Europa pada 2017 lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Lantas bagaimana formasi Manchester United untuk menyambut kedatangan mantan idola mereka tersebut di akhir jendela transfer musim panas ini? Berikut tiga perkiraan formasi yang bisa dimainkan Ole Gunnar Solskjaer :

1 l Penyerang Sayap

 

Ole Gunnar Solskjaer umumnya memainkan formasi 4-2-3-1 dan sementara Marcus Rashford cedera, Cristiano Ronaldo bisa langsung mengambil tempat di penyerang sayap kanan, peran yang juga dimainkannya selama enam tahun karirnya di Old Trafford meski dengan formasi yang sedikit berbeda.

Jadon Sancho akan tetap mempertahankan sayap kanan yang diback up Daniel James, sementara Edinson Cavani dan Mason Greenwood bersaing untuk tempat di lini depan. Nasib Anthony Martial yang kini dipertanyakan terutama jika kembalinya Marcus Rashford dari operasinya.

2 l Striker sentral

Sementara Cristiano Ronaldo mungkin tidak selincah dan secepat dulu, dia bisa menghambat serangan balik cepat Manchester United dan itu bisa membuat Ole Gunnar Solskjaer menggesernya sebagai penuntas serangan tim di posisi striker sentral.

Marcus Rashford, Jadon Sancho, Mason Greenwood, dan Daniel James dengan kecepatan dan gairah mudanya akan menawarkan serangan kilat serta kemampuan dribel yang memecah pertahanan lawan untuk kemudian menyediakan layanan manja bagi Cristiano Ronaldo. Edinson Cavani yang ogah-ogahan segera kembali ke skuad bisa tergeser ke bench.

3 l Duet striker

Opsi alternatif adalah formasi klasik 4-4-2, meski dalam formasi ini Ole Gunnar Solskjaer butuh gelandang bertahan yang benar-benar kuat dan Paul Pogba bisa dikorbankan dalam formasi ini.

Cristiano Ronaldo, pada gilirannya, akan diperankan sebagai salah satu dari dua striker seperti yang diperankannya di Real Madrid dan Juventus ketika bermain dengan formasi 4-4-2, alih-alih memainkan peran winger seperti yang diperankannya selama enam tahun waktunya di Old Trafford dulu antara 2003-2009.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO