Tiga Gelar Liga Dalam Empat Musim, Pep Guardiola Sebut Musim Ini yang Tersulit

Gilabola.com – Manchester City telah luar biasa dominan di bawah asuhan Pep Guardiola dengan memenangkan tiga gelar dari empat musim terakhir Premier League, dan bos Catalan itu mengakui bahwa musim ini adalah kemenangan gelar tersulit.

Pep Guardiola menggambarkan kemenangan gelar Premier League Manchester City selama pandemi virus corona sebagai yang paling sulit ketimbang musim-musim sebelumnya, sembari memuji tingkat kinerja skuadnya yang disebutnya sebagai ‘spesial’.

The Citizens akhirnya resmi ditasbihkan sebagai juara Premier League musim ini usai pesaing terdekat dan rival sekota mereka Manchester United menelan kekalahan 1-2 dari Leicester City di Old Trafford pada Rabu (12/5) dini hari WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan 10 poin yang memisahkan, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer mustahil untuk mengejar puncak klasemen dengan hanya tiga pertandingan tersisa, dan ini akhirnya memberikan Manchester City gelar ketiga mereka dalam empat musim terakhir Premier League.

Gelar juara ini luar biasa bagi The Citizens karena mereka sempat berada di urutan ke-11 klasemen pada November 2020 lalu usai kekalahan 2-0 mereka dari Tottenham Hotspur dan ini menjadi alasan kepuasaan manajer Pep Guardiola yang memuji tingkat kinerja dan konsistensi skuadnya untuk akhirnya meraih gelar juara.

“Ini telah menjadi musim dan gelar Liga Inggris yang berbeda dari sebelum-sebelumnya,” kata bos asal Catalan. “Ini yang paling sulit. Kami akan selalu mengingat musim ini dengan cara kami menang. Saya sangat bangga menjadi manajer di sini dan skuad pemain ini.”

“Mereka sangat spesial. Untuk melewati musim ini, dengan semua batasan dan kesulitan yang kami hadapi, dan menunjukkan konsistensi yang kami miliki luar biasa. Itu tanpa henti. Setiap hari, mereka ada di sana, berjuang untuk sukses, berusaha selalu menjadi lebih baik. Mereka begitu, sangat tangguh.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO