Tiga Gol Dalam 5 Menit Loloskan Tim Pembunuh Man City Musim Lalu Keluar Zona Degradasi

Tim kejutan musim lalu yang pernah membunuh Manchester City dengan skor 2-1, akhirnya berhasil keluar dari zona degradasi Premier League setelah menang dengan skor 1-2 di kandang Norwich City pada Minggu malam (31/10). Tiga gol itu terjadi dalam rentang lima menit.

Raphinha membuka skor bagi Leeds United pada menit 56, namun dengan cepat disamakan oleh pemain 19 tahun Andrew Omobamidele dalam waktu dua menit, sebelum Rodrigo menjauhkan jarak. Skor 1-2 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit Anthony Taylor.

Pertandingan di Carrow Road ini merupakan pertarungan dua tim di zona degradasi, dengan Leeds mengantongi hanya 7 poin saja dari sembilan pertandingan, hasil satu kemenangan, empat hasil imbang dan empat kekalahan. Sementara itu tuan rumah the Canaries lebih parah lagi, hanya memiliki dua poin saja, hasil dua kali draw dan sisanya kekalahan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski pun sudah lolos dari jebakan zona merah tapi penampilan The Whites musim ini kontras dengan performa mereka di Liga Inggris selama musim 2020/21 saat tim promosi itu membuat sejumlah kejutan.

Selain mengalahkan Manchester City pada April 2021, skuad di bawah asuhan Marcelo Bielsa itu juga unggul atas Tottenham Hotspur 3-1 pada bulan Mei 2021, menahan imbang Chelsea 0-0 pada bulan Maret, dan menangn atas Leicester City 1-3 pada akhir Januari. Saking hebatnya penampilan the Whites, nama Marcelo Bielsa diabadikan sebagai nama salah satu jalan di kota Leeds.

Namun kini penampilan tim itu sangat jauh dari performa musim lalu. Liam Cooper dan kawan-kawan mencatatkan 14 poin dan ranking 12 sebagai hasil dari empat kemenangan, dua hasil draw dan empat kekalahan setelah 10 pekan di Premier League musim 2020/21. Tapi lihat kini di mana mereka berada? Sepuluh poin saja dari hasil dua kemenangan dan imbang empat kali serta kalah empat, posisi 17.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO