Tiga Pemain Arsenal Masuk Kesebelasan Terbaik Liga Inggris Matchday ke-18 Ini

Gilabola.com – Kemenangan telak 3-0 atas Newcastle United membawa Arsenal mengirimkan wakil terbanyak dalam starting XI terbaik Liga Inggris pekan ini, dua di antara mereka adalah pencetak gol kemenangan The Gunners.

Sementara itu di matchday ke-18 ini, Liverpool gagal merebut kembali puncak klasemen yang masih dikuasai Manchester United karena hanya bermain imbang tanpa gol di Anfield, untuk ketiga kalinya secara beruntun pasukan Jurgen Klopp gagal mencetak gol di Liga Inggris.

Bahkan sang juara bertahan kini turun ke urutan keempat usai digusur Leicester City yang menang 2-0 atas Southampton serta Manchester City yang pesta empat gol ke gawang Crystal Palace, dengan pasukan Pep Guardiola yang paling diuntungkan oleh hasil imbang dua tim merah tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tim elit lain Tottenham Hotspur juga menang 3-1 di kandang tim dasar klasemen Sheffield United, sedangkan Chelsea menang susah payah dengan skor tipis 1-0 di kandang tim promosi Fulham.

Berikut tim terbaik Liga Inggris pekan ke-18 ini menurut rating dari situs whoscored :

  • Alphonse Areola (Fulham/GK) – 7,7 – Fulham bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-44 tapi hanya kebobolan satu gol dari Chelsea berkat performa mengesankan Areola di bawah mistar, total melakukan lima penyelamatan.
  • Luke Shaw (Man Utd/LB) – 7,5 – banyak yang bilang bahwa dia adalah penampil terbaik United dalam laga imbang kontra Liverpool. Shaw benar-benar membuat Salah terdiam dengan dia kerap melakukan blok dan sapuan penting sementara juga menawarkan agresivitas dari sisi kiri.
  • Ben Mee (Burnley/CB) – 8,1 – sangat kuat di udara, memenangkan 8 duel dan menghindarkan Burnley dari kebobolan lebih banyak saat melakukan sapuan penting pada bola di depan garis gawang di awal babak kedua.
  • John Stones (Man City/CB) – 8,6 – menanduk umpan silang fenomenal De Bruyne untuk membuka skor sebelum menambahkan gol keduanya menit ke-68. Sementara dia juga membantu City clean sheet, ini adalah bukti lain bahwa Stones telah kembali ke performa terbaiknya musim ini.
  • Cedric Soares (Arsenal/RB) – 7,8 – tampil luar biasa di sisi kanan pertahanan Arsenal, menyumbang satu assist lewat akselerasi cepat di kotak penalti usai bekerja sama dengan Saka untuk mengirim umpan pada gol kedua Aubameyang. Fans The Gunners sekarang ingin dia mempertahankan tempatnya dari Hector Bellerin.
  • Youri Tielemans (Leicester/CM) – 8,6 – kreator kedua gol kemenangan Leicester City, pertama untuk Maddison dan kedua umpan terobosan cerdik untuk Barnes di masa injury time.
  • Mason Mount (Chelsea/AM) – 9,4 – pahlawan kemenangan Chelsea berkat gol tunggalnya menit ke-78 ketika Werner, Pulisic, dan Ziyech semua tumpul. Mason juga nyaris mencetak gol lebih cepat di babak pertama tapi tembakannya membentur gawang, dengan dia juga menghasilkan 7 umpan kunci sepanjang laga!
  • Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal/LW) – 8,5 – usai melewatkan peluang emas di babak pertama, Aubameyang mengembalikan naluri golnya di babak kedua dengan dua gol, dan gol pertamanya adalah khas yang kerap dipertontonkannya musim lalu sebelum kehilangan performanya musim ini.
  • Bukayo Saka (Arsenal/RW) – 8,5 – selalu terlibat dalam serangan-serangan berbahaya Arsenal. Menyumbang gol kedua timnya dan berperan pada proses gol ketiga The Gunners yang dicetak Aubameyang.
  • Michail Antonio (West Ham/ST) – 7,8 – membuka skor menit ke-9 bagi West Ham lewat sontekan depan gawang, sekaligus gol kemenangan bagi timnya. Antonio juga memenangi 6 duel udara dan 3 tembakan.
  • Harry Kane (Spurs/ST) – 9,4 – mencetak gol kedua timnya, melepaskan 6 tembakan sepanjang laga, plus 4 umpan kunci dan 4 dribel.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO