Tiga Pemain Liverpool Bisa Bersinar Saat Harvey Elliott Absen Cedera

Gilabola.com – Liverpool bakal kehilangan Harvey Elliott selama berbulan-bulan, tapi tiga pemain lain akan ‘diuntungkan’ dan bersinar selama gelandang muda tersebut absen.

Saat Elliott ambruk, rasa sakit seakan dirasakan seluruh kamp The Reds karena pemain berbakat itu akan menghilang dari lapangan selama beberapa lama. Padahal selama ini kedalaman skuad The Reds telah menjadi bahan perdebatan di sepanjang musim panas, sementara mereka hanya berhasil datangkan satu pemain baru hingga bursa transfer ditutup.

Meski demikian, Jurgen Klopp punya beberapa opsi di ruang ganti skuadnya, yang dinilai bisa menutupi kehilangan timnya atas seorang pemain yang seharusnya akan mendapat waktu bermain lebih banyak di musim ini. “Kami akan bermain tanpa dia, tapi kami akan menunggunya karena dia pemain bagus,” ujar Klopp usai pertandingan melawan Leeds akhir pekan lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pelatih asal Jerman itu memang berbicara mengenai posisi gelandang 18 tahun tersebut di dalam skuadnya, tapi seperti biasa, masalah cedera yang dialami seorang pemain akan membuka pintu bagi pemain lainnya. Liverpool pun mencoba memanfaatkan opsi yang ada untuk menutupi ketidakhadiran Elliott di sebagian musim ini.

Ketiga pemain yang bisa ‘memanfaatkan’ absennya Elliott, adalah Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita dan Curtis Jones. Mereka-lah tiga pemain yang bisa memberi dampak dan memastikan bahwa ada hikmah dari masalah cedera dislokasi pergelangan kaki kiri yang dialami mantan bintang Fulham tersebut.

Perombakan Segitiga

Diungkapkan ThisisAnfield.com, absennya Elliott membuat The Reds kehilangan ‘segitiga’ baru yang dipuji Klopp setinggi langit, setelah timnya bermain imbang melawan Chelsea, di mana Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah melengkapi penampilan baru The Reds di sisi kanan.

Chemistry antara ketiga pemain itu tawarkan keunggulan berbeda bagi Liverpool untuk terus melaju. Jurgen Klopp juga telah menunjukkan, ‘segitiga di sisi kanan bekerja dengan baik’, dengan pemahaman terus meningkat pekan demi pekan.

Sayangnya untuk sementara rencana itu harus tertunda, sementara Fabinho, Jordan Henderson dan Thiago kemungkinan akan menjadi kombinasi yang sering diturunkan, dengan pergeseran sesuai kebutuhan tim. Di sinilah Oxlade-Chamberlain, Keita dan Jones akan berperan nantinya — jika digabungkan ketiga pemain itu telah bukukan menit bermain sebanyak 233 menit dalam empat pertandingan di awal musim ini.

Namun, pemain asli Merseyside – Curtis Jones, sejauh ini belum masuk lapangan meskipun jalan panjang terbentang di hadapannya. Inilah saat bagi Jones, dan juga rekan-rekannya itu, untuk melangkah.

Keita tampil gemilang di dua pertandingan awal Liverpool di musim ini, yakni melawan Norwich City dan Burnley, tapi dia terbukti bermain jauh lebih efisien di sisi kiri Fabinho. Kini, Klopp perlu mempertimbangkan pertukaran langsung atau pergantian lini tengah untuk memanfaatkan pemain yang dimilikinya tersebut.

Biasanya, gelandang kanan The Reds menjadi pemain yang berdiri paling maju dari tiga pemain di lini tengah. Untuk itu, Henderson bisa dialokasikan untuk peran pertama dan utama, sementara Oxlade-Chamberlain dan Jones bisa menjadi pilihan tergantung bagaimana tim lawan.

Mereka tak akan berikan dinamisme yang sama yang telah diberikan Elliott, dan mereka punya ritme yang sangat penting, seperti yang sering dibicarakan Klopp, walau diyakini bisa lakukan dua pekerjaan di lini serang maupun tengah.

Hal itupun akan membuat Thiago dan Keita berotasi di sebelah kiri skuad Liverpool – sebuah posisi yang sebelumnya telah dimainkan Jones, dan James Milner juga akan tawarkan kaki-kaki segar yang sudah lama ada dalam pikiran Klopp.

Cederanya Elliott memang sangat disayangkan, tapi dengan adanya Fabinho, Thiago, Henderson, Keita, Milner, Jones dan Oxlade-Chamberlain, The Reds tampaknya memiliki personel yang lebih dari sekadar akan menutupi absennya gelandang muda harapan masa depan Anfield tersebut.

Kini, tantangannya, para pemain seperti Keita, Jones dan Oxlade-Chamberlain harus bisa memanfaatkan momen seperti apa yang pernah dilakukan Elliott di sepanjang latihan musim panas maupun di awal musim ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO