Tiga Pemain Muda Manchester United Bakal Terobos Skuad Utama Rangnick

Manchester United punya tiga pemain muda yang tengah didorong untuk masuk ke skuad utama asuhan Ralf Rangnick. Siapa mereka?

Gilabola.com – Pelatih asal Jerman itu sendiri sudah memberi kesempatan pada tiga jebolan akademi Setan Merah itu untuk memulai debutnya, sementara Anthony Elanga dan Teden Mengi sudah mendapat waktu bermain lebih banyak.

Hannibal Mejbri

Sebagian besar pengamat pemain akademi berharap Mejbri sekarang bisa dapatkan waktu bermain lebih banyak di skuad utama. Pemain berusia 18 tahun itu baru satu kali tampil di level senior – dan laga itu tetap menjadi debutnya sampai saat ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Satu-satunya penampilan Mejbri di level senior terjadi saat Manchester United menang 2-1 di kandang Wolves pada bulan Mei 2021, tapi ia baru saja naik daun sebulan terakhir ini, setelah ia bermain untuk Timnas Tunisia di Piala Arab.

Mejbri yang pernah memperkuat tim yunior Prancis itu menjadi starter di keenam pertandingan yang dilakoni Tunisia di Qatar, dan meraih penghargaan Man of the Match di pertandingan fase grup melawan Uni Emirat Arab, dan melawan Mesir di semi-final.

Kalau saja dia tak jalani tugas internasional, Mejbri hampir dipastikan akan mainkan debut kandangnya di laga melawan Young Boys di fase grup Liga Champions akhir pekan lalu.

Manchester United telah berinvestasi sebesar 10 Juta Euro untuk mantan pemain muda AS Monaco tersebut di tahun 2019, saat usia Mejbri masih 16 tahun. Direktur sepak bola John Murtough menemani Mejbri dalam perjalanannya menyaksikan pertandingan persahabatan skuad utama melawan Kristiansund di Oslo, di mana dia diperkenalkan pada Paul Pogba.

Mejbri telah diberdayakan ke skuad akademi dan tim U-23, di mana emosi sering menguasai dirinya. Musim panas lalu menjadi waktu yang tidak tepat baginya untuk jalani kesepakatan pinjaman dan – meskipun ia harus melewatkan pertandingan skuad utama MU pada pekan depan, partisipasinya di Qatar bisa menjadi pertanda baik di sisa musim ini.

Jika United akan melepas sejumlah pemain di bulan Januari, kemungkinan pemain yang akan pergi adalah para pemain di lini serang. Apakah mereka hengkang di bursa musim dingin atau musim panas, para pemain seperti Jesse Lingard, Paul Pogba, Edinson Cavani, dan Juan Mata kemungkinan sudah tak ada di Old Trafford musim depan. Begitu juga dengan Anthony Martial.

Mejbri yang disebut-sebut bagus dalam berlari, kreatif di lapangan dan punya kemampuan dalam menutup lini depan, akan fit dalam formasi 4-2-2-2 yang diterapkan Rangnick di Manchester United.

Anthony Elanga

Elanga tunjukkan progres yang bagus sejak pulih dari cedera di awal tahun 2020, dan semangatnya mendapat apresiasi dari para pelatih United. Di tengah kemungkinan hengkangnya penyerang berpengalaman, Setan Merah perlu melindungi investasi akademi mereka, di mana Elanga telah menyetujui kontrak baru.

United idealnya mendapat bayaran dalam transfer Lingard bulan depan, begitu juga dengan Martial yang juga ingin pergi di bulan Januari. Hengkangnya dua pemain berprofil tinggi selama pandemi tampaknya tak bisa dikendalikan du saat ukuran skuad senior sengaja dibuat lebih besar. Namun, Rangnick menegaskan, MU tak boleh mempertahankan pemain yang ingin pergi.

Elanga sendiri sudah dimainkan di laga melawan Crystal Palace dua pekan lalu, saat Lingard dan Martial cedera. Manchester United mendapat dorongan besar dengan permainannya yang energik dan bagaimana dia menikmati pramusim yang produktif dengan mencetak gol luar biasa di laga melawan QPR dan Brentford.

Diungkapkan MEN, pemain asal Swedia berusia 19 tahun itu pindah ke Inggris saat ia masih berusia 11 tahun. Seperti Marcus Rashford, Elanga tak pernah bukukan momen terobosan di tingkatan akademi. Mason Greenwood pernah melakukannya saat dia mencetak hattrick melawan Chelsea di tahun 2018, dan mengakhiri hegemoni The Blues di ajang Youth Cup selama lima tahun.

Sayangnya, Elanga cedera dalam pertandingan Youth Cup yang digelar di Old Trafford di awal tahun 2020. Lalu, di saat ia pulih, Inggris kebetulan memberlakukan lockdown akbat pandemi.

Ia kemudian tampil sebagai starter di semi-final Youth Cup melawan Chelsea di St George’s Park pada bulan Oktober tahun lalu, di mana satu tendangan kerasnya hanya membentur tiang dan Manchester United kalah 1-0 di laga itu.

Kini, Setan Merah bermain dengan dua pemain nomor 10 dan dua pemain nomor sembilan, dan Elanga berhak atas loker di gedung tim utama di Carrington. United telah mencegahnya untuk bergabung dengan tim Swedia yang akan terbang ke Portugal, tapi harus dicermati lagi apakah Rangnick akan memasukkan nama Elanga dalam rencananya atau berniat meminjamkannya ke klub lain.

Teden Mengi

United harus mengambil keputusan penting untuk pemain ini bulan depan. Eric Bailly dijadwalkan akan membela negaranya di Piala Afrika, lalu Victor Lindelof telah memakai alat monitor jantung setelah laga di Norwich beberapa waktu lalu dan Raphael Varane sidaj absen dua bulan di musim ini.

Lalu, Manchester United juga harus mempertimbangkan meningkatnya kasus Covid-19, terutama setelah wabah itu tak hanya melanda sebagian skuad Setan Merah tetapi juga telah membuat tertundanya dua pertandingan di pekan lalu.

Phil Jones selalu masuk dalam skuad matchday belakangan ini, tanpa pernah mendapat waktu bermain. Dia semula diyakini akan bermain di laga melawan Young Boys, tapi kemudian dicoret Solskjaer dari skuad Liga Champions.

Hannibal Mejbri bisa saja menjadi pemain baru di skuad utama Manchester United menjelang dibukanya bursa transfer musim dingin bulan depan. Pemain 19 tahun itu tampil untuk pertama kalinya di musim ini dalam laga melawan Young Boys tersebut, tapi enam bulan karirnya di Old Trafford seakan berlalu begitu saja, saat ia dipinjamkan ke Derby County pada musim panas tahun 2020. Perwakilannya maupun United kemudian tak bisa mencarikan klub peminjam baru di musim panas lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO