Tiga Pemain Setan Merah Catat Rekor Gol Usai Man Utd Kalahkan Aston Villa 1-3

Gilabola.com – Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Edinson Cavani semua mencatatkan rekor gol yang menarik usai kemenangan 1-3 Manchester United atas Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League pada Minggu (9/5) malam WIB di Villa Park.

Manchester United tampak berada dalam perjalanan untuk menyerahkan gelar Premier League secara cuma-cuma kepada Manchester City saat mereka harus tertinggal 1-0 dari Aston Villa selama babak pertama lewat gol Bertrand Traore, membuatnya menjadi top skor (4 gol) kedua klub di Villa Park setelah Ollie Watkins (8 gol).

Tapi pasukan Ole Gunnar Solskjaer segera bangkit di babak kedua, menyamakan skor melalui penalti Bruno Fernandes menit ke-52 usai Paul Pogba dijatuhkan di kotak terlarang oleh Douglas Luis. Ini berarti semua tiga gol terbaru playmaker Portugal ke gawang Aston Villa dicetak melalui titik putih, dengan dua di antaranya menentukan kemenangan The Red Devils.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selain itu tambahan satu gol membuat Bruno Fernandes kini sudah mencetak 25 gol di ajang Premier League, dengan hanya tiga pemain Portugal yang sudah mencetak 25+ gol di kompetisi teratas Liga Inggris ini, yaitu Cristiano Ronaldo (84), Luis Boa Morte (29), dan Nani (26).

Channel Gilabola di Youtube

Hanya berselang empat menit usai gol mantan gelandang Sporting CP itu, Mason Greenwood yang menerima umpan Aaron Wan-Bissaka kemudian melakukan pergerakan yang mengecoh Tyrone Mings sebelum melepaskan tembakan mendatar kaki kiri yang akurat ke pojok bawah gawang Emiliano Martinez, mengubah skor menjadi 1-2 bagi tim tamu.

Berkat gol itu, Mason Greenwood kini menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak bagi Manchester United sebelum berusia 20 tahun, mengalahkan legenda dan top skor sepanjang masa klub Wayne Rooney (15) dan rekan serta seniornya saat ini Marcus Rashford (13).

Tak puas dengan keunggulan 1-2 atas Villa, Edison Cavani yang dimasukkan menggantikan Mason Greenwood kemudian mencetak gol ketiga timnya menit ke-87 dan memastikan kemenangan nyaman 1-3 bagi The Red Devils atas The Villains.

Kini penyerang veteran Uruguay itu sudah terlibat langsung dalam 10 gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya untuk Manchester United, mencetak delapan gol dan dua assist. Selain itu dia juga menjadi pemain ketiga yang mencetak 15+ gol di semua kompetisi untuk klub di musim ini setelah Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

Sementara itu, kemenangan 1-3 atas Aston Villa berarti Manchester United kini telah memenangkan 20 pertandingan liga dalam satu musim Premier League untuk pertama kalinya di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

AHABET
AHABET