Tiga Tim Teratas di Liga Inggris Butuh Penalti Untuk Bisa Menang Tadi Malam, Sungguh Mengesankan!

Akan tercatat dalam sejarah bahwa tiga tim teratas Liga Inggris seharusnya gagal memenangkan pekan ke-16 mereka jika bukan karena hadiah penalti yang diberikan wasit. Siapa saja dan kapan?

Pemimpin klasemen Manchester City menjadi tim pertama yang menang akibat hadiah penalti setelah wasit Jonathan Moss menunjuk titik putih usai bek Wolves Joao Mourinho membelokkan bola dengan lengannya pada pertengahan babak kedua. Penalti berhasil diselesaikan dengan baik oleh Raheem Sterling.

Chelsea dan Liverpool kemudian menyusul menang sekitar dua jam kemudian, lagi-lagi dengan hadiah penalti masing-masing.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Wasit Stuart Attwell menjatuhkan hukuman penalti usai bek Aston Villa, Tyrone Mings, menjatuhkan satu pemain the Reds di dalam kotak dan striker asal Mesir Mohamed Salah menjalankan tugasnya dengan baik, menimbulkan noda dalam reuni Steven Gerrard kembali ke Anfield Stadium.

Sementara itu di Stamford Bridge, the Blues berbalik unggul setelah sempat skor sama kuat 2-2 melawan Leeds United sampai dengan masa injury time. Pada laga Chelsea ini wasit Chris Kavanagh bahkan dua kali memberi hadiah penalti.

Pertama, pada menit 56 setelah satu pemain tuan rumah dijatuhkan satu pemain the Whites di dalam kotak penalti. Kedua, pada menit 94 saat Mateusz Klich menjatuhkan satu pemain the Blues. Keduanya diambil oleh spesialis eksekutor penalti, Jorginho, dan keduanya sukses diubah menjadi gol.

Dengan demikian sudah 12 gol terbarunya bagi tim London biru itu dicetak sang pemain urutan ketiga Ballon d’Or 2021 ini dari titik penalti.

Sebagai hasilnya tiga tim teratas Premier League itu tetap langgeng di posisinya masing-masing sebagai hasil dari hadiah penalti pada Sabtu malam (11/12). City tetap di posisi pertama dengan 38 poin, Liverpool kedua dengan 37 poin dan Chelsea ranking ketiga dengan 36 poin.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO