Tim Dekat-dekat Degradasi Liga Inggris Ini Menang 3 Gol, Tapi Pusing Memikirkan 6 Laga Sisa

Gila Bola – Sempat unggul 2-0 sebelum disamakan 2-2 oleh West Ham United, tuan rumah Newcastle United mencetak gol ketiga pada Sabtu malam 17 April 2021 guna menjauh tiga posisi dan 9 poin di atas zona degradasi. Tapi The Magpies pusing memikirkan enam laga terakhir musim. Begini ceritanya.

Newcastle United sudah 9 poin jauhnya dan tiga posisi (urutan 15) di atas zona degradasi. Sudah aman dong? Kata siapa. Coba lihat calon lawan-lawannya untuk enam pekan terakhir jelang penutupan musim Premier League. Bisa bikin pingsan.

Newcastle akan menjumpai sejumlah raksasa Premier League dalam pekan 33 sampai 38, dengan empat di antaranya adalah tim yang menduduki urutan 10 ke atas. Lima laga sebenarnya, jika memasukkan West Ham pada pertandingan Sabtu malam ini. Dari lima pertandingan Liga Inggris itu, dua berupa laga tandang dan sisanya kandang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Daftar selengkapnya pertandingan yang akan dijumpai Newcastle United usai kemenangan atas West Ham, Sabtu petang 17 April 2021:

  • melawat ke Liverpool (posisi 6), 24 April
  • menjamu Arsenal (ranking 9) pada 1 Mei
  • tandang ke Leicester City (3) pada 8 Mei
  • menjamu Manchester City (pemuncak klasemen), 12 Mei
  • menjamu Sheffield United (juru kunci), 15 Mei
  • tandang ke Fulham (posisi 18) pada 23 Mei

Dari enam pertandingan sisa ini, diperkirakan di atas kertas mereka hanya bisa mengambil tiga poin atas Sheffield United dan Fulham. Jadi posisi The Magpies sama sekali belum aman. Fulham (26) hanya berjarak 9 poin di bawah mereka. Sementara itu sang pembunuh Chelsea, West Brom, memiliki 24 poin atau 11 nilai di bawah Newcastle.

Selain memenangkan pertandingan Premier League melawan Sheffield dan Fulham, pasukan Steve Bruce perlu mencuri poin dari tim-tim raksasa lainnya, terutama sekali Arsenal yang menduduki posisi terlemah di antara semua klub besar Liga Inggris tersebut.

Pertandingan pada Sabtu malam di St James’ Park itu usai dengan skor 3-2. Dua gol dari pihak tuan rumah terjadi melalui bunuh diri Issa Diop, hasil kesalahpahaman dengan kiper Lukasz Fabianski, sebelum Joelinton menambahkan gol kedua dari jarak dekat, memanfaatkan kegagalan kiper Polandia itu menangkap bola.

Tapi Issa Diop menebus kesalahannya dengan mencetak gol bagi The Hammers selang 17 menit dari waktu akhir. Saat semua orang merasa yakin tuan rumah akan menang, datanglah pemain pinjaman Manchester United Jesse Lingard yang mencetak gol dari titik penalti pada menit 78 dan mengubah papan skor menjadi 2-2. Tapi pertandingan sama sekali belum usai. Hanya tujuh menit sebelum peluit panjang, Joe Willock memastikan kemenangan The Magpies.