Tim Kedua Tersukses Liga Inggris Setelah Liverpool Sejak 14 Desember

Tim Kedua Tersukses Liga Inggris Setelah Liverpool Sejak 14 Desember

Kenalin nih tim kedua tersukses Liga Inggris setelah Liverpool sejak 14 Desember 2019 sampai hari ini, 12 Januari 2020. Mereka berhasil meraup 13 poin dari enam pertandingan. Siapa?

Mantan pelatih Leicester City yang tampangnya menakutkan ini, Nigel Pearson, mengambil alih posisi sebagai pelatih kepala Watford pada 14 Desember setelah The Hornets memiliki dua manajer gagal sejak awal musim 2019/2020. Dan kini mereka merupakan tim kedua tersukses di Liga Inggris setelah Liverpool, dengan raihan 13 poin.

Watford adalah tim Liga Inggris yang aneh. Musim lalu mereka finish di akhir musim pada urutan ketujuh di klasemen Premier League. Sang pelatih Javi Garcia, yang memegang Watford sejak Januari 2018 memperoleh puja-puji karena berhasil meraih 57 poin, tertinggi dalam sejarah klub. Namun awal musim 2019/2020 yang mengecewakan menyebabkan Garcia dipecat dan mantan pelatih lama Quique SΓ‘nchez Flores masuk. Tapi dia pun dipecat dan barulah setelah itu Nigel Pearson masuk menduduki kursi panas.

Kini hanya dalam waktu satu bulan saja sejak memegang posisi pelatih kepala The Hornets, Pearson berhasil membawa Watford keluar dari zona degradasi. Ini untuk pertama kalinya mereka berada di luar zona merah setelah menghuni posisi dasar klasemen sejak awal musim ini. Sekedar perbandingan, sampai pekan 17 lalu pada 16 Desember 2019, The Hornets masih di dasar klasemen dengan perolehan poin yang menyedihkan, 9. Dan kini usai pekan ke-22 mereka sedikit di atas zona berbahaya. Perjalanan masih panjang tapi Nigel Pearson sudah menunjukkan taringnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Deretan kekalahan dan kemenangan Watford sejak Nigel Pearson mengambil alih posisi di Vicarage Road adalah sebagai berikut:

  • kalah 2-0 di kandang Liverpool, 14 Desember
  • menang 2-0 atas Man Utd, 22 Desember
  • imbang 1-1 di Sheffield, 26 Desember
  • menang 3-0 saat menjamu Aston Villa, 28 Desember
  • menang 2-1 atas Wolves, 1 Januari
  • menang 3-0 di kandang Bournemouth, 12 Januari

Pertandingan tadi malam usai dengan skor 3-0 dengan ketiga gol dilesakkan berturut-turut oleh Abdoulaye Doucoure (menit 42), Troy Deeney (65′), Roberto Pereyra (90′). Sebagai gantinya kini Aston Villa, Bournemouth dan Norwich City menghuni tiga urutan terbawah klasemen Premier League. Pasukan The Hornets akan berdoa agar AVFC kalah di tangan Manchester City malam ini agar jumlah poinnya tetap 21 dan menduduki posisi satu ranking di bawah Watford.