Tim Terbaik Liga Inggris Pekan Ini, Auba & Gundogan Masuk, Mana Pemain Chelsea?

Gilabola.com – Tak ada pemain Chelsea dalam tim terbaik Liga Inggris pekan ini kendati pasukan Thomas Tuchel memetik kemenangan ketiga beruntun mereka di Premier League dengan mengalahkan Newcastle United lewat skor 2-0 di Stamford Bridge pada Selasa (16/2) dini hari WIB.

Manchester City yang mendominasi dalam daftar tim terbaik pekan ini, dengan tiga pemain mereka masuk dalam daftar usai membalaskan dendam mereka pada Tottenham Hotspur dengan kemenangan telak 3-0 di Etihad Stadium, dengan Ilkay Gundogan mencetak dua gol.

Burnley juga mengirim tiga pemain mereka di tim terbaik pekan ini saat skuad asuhan Sean Dyche berhasil mempermalukan tuan rumah Crystal Palace dengan kemenangan tiga gol tanpa balas di Selhurst Park pada Sabtu (13/2) dini hari WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Selain Spurs, tim-tim London berhasil meraih hasil positif pekan ini dengan Arsenal menggasak Leeds United 4-2 di Emirates Stadium berkat hattrick Pierre-Emerick Aubameyang, sementara West Ham sempat menyodok ke empat besar sebelum turun ke peringkat kelima berkat kemenangan 3-0 atas tim juru kunci Sheffield United.

Berikut tim terbaik Liga Inggris pekan ini menurut rating dari whoscored, tak ada pemain Liverpool (kalah 3-1 dari Leicester) dan Manchester United (imbang 1-1 vs West Brom) yang meraih hasil mengecewakan pekan ini.

  • Emiliano Martinez (GK/Villa) – 9,0 – tembakan keras dalam kotak Trossard, tandukan berbahaya Burn, hingga sepakan melengkung luar kotak Veltman, total 26 tembakan dilancarkan Brighton, tapi gawang Villa berhasil clean sheet dalam laga imbang 0-0 berkat sembilan penyelamatan fantastis Martinez.
  • Oleksandr Zinchenko (LB/City) – 7,8 – rajin menyisir sisi kiri sembari sangat tangguh dalam tugas defensif, membuat Lamela terdiam, memenangkan tujuh tekel dan memiliki akurasi umpan 94 persen.
  • Aaron Cresswell (CB/West Ham) – 7,7 – sepak pojok tajamnya menghasilkan gol tandukan Diop. Kemampuan bola mati dan crossing Cresswell merupakan salah satu senjata ampuh West Ham.
  • Issa Diop (CB/West Ham) – 7,7 – tandukan tajam dari sepak pojok Cresswell untuk menggandakan keunggulan West Ham.
  • Matthew Lowton (RB/Burnley) – 9,4 – melakukan tembakan voli deras dan fantastis untuk mencetak gol ketiga dalam kemenangan 3-0 Burnley atas Palace. Menghasilkan 3 tembakan, 3 dribel, dan 3 tekel sepanjang laga.
  • Wilfrid Ndidi (CM/Leicester) – 9,0 – tampil luar biasa di lini tengah Leicester dan membuat barisan gelandang Liverpool tak bisa berbuat banyak, memenangkan 6 duel udara, 5 tekel dan 5 sapuan, serta assist mengesankan pada gol Barnes.
  • Ilkay Gundogan (CM/City) – 8,8 – mencetak dua gol hebat, membuatnya menjadi pemain terpanas di kompetisi elit Eropa di tahun 2021 dengan total sudah mengemas sembilan gol!
  • Raheem Sterling (RM/City) – 8,4 – sangat hidup di sisi kiri serangan City, memenangkan penalti yang dieksekusi Rodri sebelum mengirim assist untuk gol pertama Gundogan.
  • Johann Gudmundsson (LM/Burnley) – 7,9 – melakukan tembakan kaki kiri deras dari dalam kotak untuk membuka skor bagi Burnley hasil dari umpan crossing Pieters.
  • Jay Rodriguez (ST/Burnley) – 8,6 – menggandakan keunggulan timnya lewat tandukan dari sepak pojok McNeil. Jay juga mengemas assist untuk gol Lowton.
  • Pierre-Emerick Aubameyang (ST/Arsenal) – 9,3 – mencetak hattrick pertamanya di Liga Inggris, dengan gol pertamanya menunjukkan kualitas dan kepercayaan dirinya yang mulai kembali.