Tim Terbaik Liga Inggris Pekan Ini: Fernandes dan Duo Chelsea Masuk!

Gilabola.com – Premier League kini memasuki masa jeda karena jadwal internasional usai menyelesaikan pekan ke-8, dengan Manchester United menjadi highlight utama di pekan ini.

Di tengah masa depan Ole Gunnar Solskjaer yang dipertanyakan, Setan Merah lantas tampil kesetanan untuk menghajar tuan rumah Everton di Goodison Park dengan skor 3-1, dengan Bruno Fernandes menjadi pahlawan utama lewat lesakan dua gol dan satu assist.

Chelsea melanjutkan performa menanjak mereka dalam beberapa pekan terakhir, berubah menjadi penantang gelar serius usai mengalahkan Sheffield United dengan skor 4-1, meski itu mengakhiri catatan lima clean sheet beruntun mereka di semua kompetisi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tottenham Hotspur sempat berhasil mengkudeta puncak klasemen dengan mengalahkan West Brom lewat skor tipis 1-0, lagi-lagi berkat aksi kapten dan bintang utama klub Harry Kane yang mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir.

Duel Manchester city vs Liverpool berakhir mengecewakan dengan skor imbang sama kuat, sementara kejutan besar terjadi di Emirates Stadium saat Arsenal dipermalukan tamunya Aston Villa dengan skor telak 3-0 lewat brace fans The Gunners, Ollie Watkins.

Berikut kesebelasan terbaik Liga Inggris dari para pemain yang tampil paling moncer selama pekan ke-8 ini, menurut rating dari whoscored.

  • Lukasz Fabianski (7,8) – berperan besar dalam mempertahankan kemenangan 1-0 West Ham atas Fulham saat menyelamatkan penalti panenka Lookman di masa injury time.
  • Ben Chilwell (8,1) – terbukti menjadi upgrade besar di pos kiri pertahanan Chelsea. Solid dalam bertahan, Chiwell juga sangat berbahaya saat menyerang dan berdiri di tempat yang tepat untuk menyambut bola mati kiriman Ziyech dan mencetak gol di tepi gawang Ramsdale.
  • Aaron Cresswell (8,1) – kendati bermain defensif, Cresswell selalu menemukan cara untuk membantu serangan timnya, nyaris mencetak gol lebih cepat untuk West Ham tapi upayanya masih membentur mistar gawang.
  • Scott Dann (7,8) – membuka skor dalam kemenangan 4-1 Palace atas Leeds, serta memenangkan 4 duel udara dan 8 sapuan!
  • Matthew Cash (7,8) – Cash berhasil membuat Aubameyang gagal menghasilkan satu pun tembakan ke gawang, membuat Saka mati kutu dalam kemenangan 3-0 Villa atas Arsenal di Emirates Stadium.
  • Eberechi Eze (9,1) – tajam dalam serangan, kuat dalam bertahan. Eze menghasilkan satu gol dan satu assist untuk kemenangan Palace, serta memenangkan 5 tekel, 4 intersep, serta 2 umpan kunci.
  • Tomas Soucek (8,4) – mencetak gol tunggal kemenangan West Ham atas Fulham serta tampil luar biasa dalam duel duel bola udara dengan memenangi 7 duel udara.
  • Bruno Fernandes (9,1) – penyelamat United dari kematian, mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan comeback 3-1 Setan Merah atas Everton. Kini dengan atau tanpa penalti, tak ada gelandang yang mencetak gol lebih banyak dari Fernandes di liga sejak ia debut di EPL, dan hanya Salah (14) yang mencetak gol lebih banyak dari Bruno sejak pertama kali tampil di kompetisi ini (13).
  • Hakim Ziyech (8,9) – kaki kirinya luar biasa mematikan, menghasilkan enam umpan kunci dan menjadi yang terbanyak dari pemain lain dalam satu laga musim ini di liga. Ziyech akhirnya menyediakan dua assist untuk gol Chilwell dan Silva berkat kiriman bola mati kaki kirinya yang sangat tajam.
  • Harry Kane (8,5) – kembali keluar sebagai pahlawan Spurs, mencetak gol kemenangan 2 menit jelang bubaran untuk membuat timnya sempat memuncaki klasemen, usai melepaskan 7 tembakan sepanjang laga.
  • Ollie Watkins (9,1) – tumbuh sebagai fans Arsenal, Watkins justru menjadi kunci kekalahan memalukan The Gunners 3-0 dari Villa di kandang sendiri dengan dua gol terakhir datang dari lesakan Watkins, yang juga menyelesaikan 3 tembakan, 3 dribel, dan 4 duel udara.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO