Tim Terbaik Liga Inggris Pekan Ini, Manchester United Sumbang 4 Pemain

Tim Terbaik Premier League Pekan Ini, Manchester United Jagoannya!

Gila Bola – Berkat kemenangan comeback luar biasa dengan skor 4-1 atas Newcastle United di St James’ Park, pemain Manchester United mendominasi tim terbaik Liga Inggris pekan ini menurut situs whoscored.com.

Sementara kendati kehilangan keunggulan 3-0 untuk kebobolan tiga gol dalam 8 menit terakhir waktu normal, dua penyerang Tottenham Hotspur masuk dalam daftar tim terbaik Premier League minggu ini, bersama duo Everton usai the Toffees berhasil menahan imbang 2-2 Liverpool di Derby Merseyside.

Dilansir dari whoscored.com, berikut starting XI terbaik Premier League pekan ini, dengan ada empat pemain Manchester United masuk ke dalam daftar dalam formasi 4-4-2!

    • Nick Pope (8.8) – Kiper 28 tahun menjadi kunci dari keberhasilan Burnley mencuri satu poin di kandang West Brom dengan skor kacamata, usai melakukan hingga 6 penyelamatan untuk menjaga gawang timnya tetap bersih.
    • Lucas Digne (7.8) – Mengirim umpan crossing brilian untuk gol penyama kedudukan Dominic Calvert-Lewin. Lucas Digne juga tampil dominan di sisi kiri, merepotkan pertahanan kanan Liverpool yang digalang Trent Alexander-Arnold.
    • Chris Basham (8.0) – Melakukan 6 tekel dan menjadi pemain Sheffield yang paling banyak menyentuh bola (65) dalam laga imbang 1-1 melawan Fulham, kendati dia sudah keluar lapangan menit ke-80.
    • Harry Maguire (8.5) – Membalas kritik dengan gol sundulan yang menyamakan kedudukan 1-1 bagi United pada laga lawan Newcastle, serta secara efektif sering maju ke lini tengah untuk membantu distribusi bola tim dan mendorong bola ke depan.
    • Aaron Wan-Bissaka (8.0) – Mencetak gol pertama dalam karirnya di Liga Inggris, dan tampil sangat baik dalam mengatasi upaya agresif Allan Saint-Maximin.

  • Ademola Lookman (8.4) – Pencetak gol Fulham dalam laga imbang 1-1 melawan Sheffield, mencatatkan 3 dribble dan 3 key passing sepanjang laga, terbanyak di timnya.
  • Bruno Fernandes (9.4) – Membuktikan diri bukan cuma jagoan penalti, saat mencetak gol fantastis ke sudut gawang Karl Darlow sebelum mengirim assist jauh yang cerdik ke Marcus Rashford untuk gol keempat United.
  • James Rodriguez (8.1) – Menjadi tumpuan serangan Everton dan bola seringkali berakhir berbahaya saat berada di kaki James Rodriguez. Playmaker Kolombia itu juga mengemas assist untuk gol Michael Keane.
  • Son Heung-Min (8.3) – Hanya butuh 45 detik bagi pemain Korea Selatan ini untuk menjebol gawang Lukasz Fabianski sebelum mengirim assist untuk Harry Kane menit ke-8. Sayang bobroknya pertahanan timnya bikin Spurs gagal menang.
  • Harry Kane (10) – Berkontribusi atas tiga gol Spurs dengan satu assist dan dua gol, pantas mendapatkan hasil lebih baik daripada hasil imbang 3-3 yang mengecewakan kontra West Ham.
  • Marcus Rashford (9.7) – Memimpin comeback Man United. Memenangkan penalti, membuka ruang untuk mengirim assist bagi gol Wan-Bissaka, menyediakan assist cerdik untuk Fernandes, dan mengakhiri malam indahnya dengan gol kecepatan tinggi untuk berlari menyambut umpan terobosan dan mengubah skor menjadi 4-1.