Timo Werner Enam Laga Tanpa Gol, Frank Lampard Mengaku Kecewa

Gilabola.com – Sejak menyumbang satu gol dalam kemenangan Chelsea 4-1 atas Sheffield United pada matchday kedelapan, awal November 2020, Timo Werner telah gagal kembali mencatatkan namanya di papan skor dalam enam laga liga berikutnya.

Manajer Frank Lampard bahkan mengakui dia kecewa karena pemain termahal ketujuh Chelsea itu kembali gagal mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas West Ham pada Selasa (22/12), tetapi mendukungnya untuk mulai mencetak gol secara teratur segera.

Penyerang Jerman 24 tahun itu baru mencetak empat gol dalam 14 pertandingan Liga Inggris musim ini, dengan pemain 917 Milyar rupiah itu disorot karena mudah melewatkan peluang emas di depan gawang, termasuk kehilangan beberapa kesempatan mencetak gol melawan The Hammers.

Advertisement
K9Win
K9Win

Beruntung Chelsea akhirnya masih mampu memetik kemenangan dalam Derby London yang diwarnai tiga gol yang dianulir, dengan tiga gol kemenangan The Blues dicetak oleh gol sundulan Thiago Silva dan brace Tammy Abraham dalam dua menit jelang akhir laga, untuk membawa mereka naik ke urutan kelima klasemen Liga Inggris.

Namun Lampard mengaku kecewa karena Werner gagal mencetak gol lagi karena itu akan sangat berdampak pada kepercayaan dirinya yang tampak kurang pada tahap ini.

“Ini akan membantu kepercayaan diri,” kata manajer Chelsea itu kepada Sky Sports. “Saya berharap dia mencoba tetap tenang di saat-saat penting. Akan sangat penting Anda melakukan sesuatu yang bagus dalam jangka waktu yang lama. Sebagai tim di tahun ini, akan sulit bagi kami mungkin untuk menantang gelar karena kami belum benar-benar memiliki momen-momen itu.”

“Rasanya kami harus menumbuhkan sedikit karakter dan kepercayaan diri dalam permainan. Kami melihat bagaimana penampilan di Wolves, kami seharusnya menangani permainan itu (kalah 2-1 di Molineux). Hari ini kami mampu menanganinya dalam laga yang sangat sulit.”

“Keyakinan yang dimiliki para pemain sangat bagus, tetapi saya menyesal Timo Werner tidak menyumbang gol karena saya pikir itu akan sangat bagus untuk kepercayaan dirinya. Dia mendapatkan peluang jadi saya pikir gol akan segera datang dan itu juga akan memberikan kepercayaan diri pada tim.”