Timo Werner Siap Angkat Kaki dari Chelsea

Gilabola.com – Timo Werner terbuka tinggalkan Chelsea musim panas ini, walau ia baru bergabung dengan tim London Barat tersebut tahun lalu.

Werner baru datang ke Stamford Bridge pada musim panas tahun lalu. Namun, pemain berusia 25 tahun itu mendapati musim pertamanya di Inggris sangat berat, di mana ia hanya mampu mencetak enam gol dalam 35 pertandingan Liga Premier yang dimainkannya.

Meskipun ia bisa tampil lebih baik di Liga Champions – empat gol dalam 12 laga dan membawa The Blues menjadi juara, tapi secara keseluruhan Werner cukup kesulitan di Inggris. Ia bahkan sempat beberapa kali dicadangkan pelatih sebelumnya, Frank Lampard, dalam beberapa laga, dan situasinya saat bersama Tuchel pun tak jauh berbeda.

Advertisement

Namun, dengan Chelsea yang mengejar pemain nomor sembilan yang baru musim panas ini – Erling Haaland dan Robert Lewandowski yang jadi sasarannya, kurangnya koleksi gol Timo Werner menjadikan Thomas Tuchel tak ragu-ragu untuk membenahi skuadnya sesegera mungkin.

Belum lagi dengan fakta bahwa top skorer The Blues di ajang liga musim lalu, Jorginho, yang kantongi tujuh gol, seluruhnya tercipta dari titik putih. Bintang internasional Jerman itupun merasa dirinya bisa saja tersingkir.

Dan, menurut laporan 90min yang dilansir Four Four Two, Werner bisa terbuka untuk tinggalkan Chelsea, di mana ia berpeluang kembali ke Jerman jika dia benar-benar harus hengkang.

Untuk jadi penantang gelar di musim 2021/22, Chelsea tentunya harus tampil lebih gahar dibandingkan musim lalu. Namun, mereka tidak mendatangkan Timo Werner dengan murah, di mana ia bergabung dari RB Leipzig dengan transfer sekitar Rp 985 Milyar.

Hampir dipastikan, tak ada peluang untuk dapatkan bayaran sebesar itu, dan Tuchel dipastikan akan bertekad melihat rekan senegaranya itu berhasil. Pelatih 47 tahun itu kemungkinan akan mencoba berikan peran berbeda pada Werner.

Permainan secepat kilat dan kecerdasan Werner di lapangan diyakini bisa menyedot pemain bertahan lawan. Ini pernah diperlihatkannya dengan sempurna saat ia tak mementingkan diri sendiri saat Kai Havertz mencetak gol kemenangan Chelsea di final Liga Champions melawan Manchester City. Hal ini kemungkinan akan membuat Werner lebih berguna saat dimainkan di posisi penyerang sayap.