Tinggal 3 Menit Naik ke Empat Besar, Liverpool Kebobolan Gol Nyesek Menit Akhir

Gila Bola – Lihat gol Diego Llorente yang membuat harapan Liverpool untuk naik ke empat besar klasemen kandas, dengan Leeds United mengamankan satu poin yang layak mereka dapatkan atas performa dahsyat mereka selama pertemuan di Elland Road.

Liverpool sejatinya bisa mengakhiri pertandingan mereka melawan Leeds United dengan menggusur dua klub London sekaligus Chelsea dan West Ham United untuk naik ke urutan keempat klasemen karena mereka unggul 1-0 lebih dulu menit ke-31 melalui Sadio Mane.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gol itu membuat enam dari delapan gol (75 persen) dari total gol Premier League Sadio Mane di musim ini dicetak di laga tandang, dengan golnya ke gawang Illan Meslier menjadi gol pertamanya untuk Liverpool setelah 10 pertandingan.

Dengan keunggulan 1-0, Liverpool selama kurang dari satu jam lantas naik ke urutan keempat, menggusur West Ham yang kalah di kandang Newcastle United dan Chelsea yang baru akan bermain melawan Brighton pada Rabu (21/4) besok WIB.

Sayang ketika laga tinggal menyisakan tiga menit waktu normal, gawang Alisson Becker malah kebobolan gol nyesek ketika sepak pojok Jack Harrison berhasil ditanduk Diego Llorente untuk memaksa skor menjadi imbang 1-1, yang akhirnya menjadi hasil akhir pertandingan.

Namun dengan kegagalan menang ini, Leeds sekarang hanya memenangkan satu dari 12 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi (imbang empat kalah tujuh), dengan satu-satunya kemenangan 4-3 terjadi pada November 2000 ketika legenda Australia Mark Viduka mencetak empat gol untuk The Whites.

Selain itu hasil imbang 1-1 ini membuat Leeds United telah mencetak dan kebobolan 50 gol Liga Inggris (margin gol 0) dalam 32 pertandingan musim ini, dan hanya Tottenham Hotspur pada musim 2007/2008 (30 pertandingan) yang melakukannya dalam pertandingan yang lebih sedikit di kompetisi.