Tinggalkan Liverpool, Ozan Kabak Langsung Diburu Dua Klub Besar

Gilabola.com – Setelah kesepakatannya dibatalkan Liverpool, bek Schalke Ozan Kabak berpeluang pindah ke Leicester City dan RB Leipzig.

Dengan demikian, The Reds melewatkan kesempatan untuk permanenkan kontrak Kabak dari Schalke. Mereka putuskan untuk tak akan lanjutkan kontrak pemain 21 tahun itu, hingga bek tengah asal Turki tersebut membuka peluang untuk gabung Leicester atau RB Leipzig.

Kedua klub tersebut dikabarkan sama-sama tertarik datangkan Kabak, yang dijadwalkan untuk tinggalkan Schalke musim panas ini. Ia tercatat tampil dalam sembilan pertandingan Liga Premier musim ini, sementara ikut bertarung juga di Liga Champions saat The Reds hadapi Leipzig dan Real Madrid di fase knockout.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun dengan akan kembali bermainnya Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip musim depan, Liverpool memutuskan untuk tak permanenkan kontrak Kabak.

Mereka sebenarnya punya kesempatan untuk jadikan Kabak sebagai pemain tetap dengan ongkos 18 Juta Poundsterling, tapi menurut laporan SPORT1 yang dilansir Express, klausul tersebut saat ini sudah kadaluarsa.

Sebaliknya, Leipzig dan Leicester diyakini tertarik datangkan Kabak, yang kini siap jajaki opsi yang ditawarkan padanya.

Sementara Liverpool, tinggal selangkah lagi datangkan Ibrahima Konate dari Leipzig, yang tinggal rampungkan tes medis dan tanda tangani kontraknya. Saat ini, Konate tinggal menunggu diperkenalkan sebagai pemain baru Jurgen Klopp, setelah mereka setuju memicu klausul pelepasannya yang senilai 34 Juta Pounds.

Jelang laga terakhir musim ini melawan Crystal Palace, Klopp sempat memuji permainan Kabak yang dipinjamnya dari Schalke pada bulan Januari. “Ozan benar-benar luar biasa, dia tunjukkan kinerja yang sangat baik dan jangan lupa, dia pemain yang masih sangat muda, pemain muda dengan pengalaman luar biasa,” tandas Klopp.

“Dia sudah membela klub-klub berbeda, pindah saat masih muda dari Turki ke Jerman, bermain untuk dua tim besar Jerman dalam situasi yang sulit, yang tentunya itu bukan karena salahnya. Kita semua bisa melihat saat dia datang ke sini, dia hanya butuh waktu sebentar saja untuk beradaptasi,” tambahnya.

“Lalu dia mainkan pertandingan-pertandingan hebat untuk kita, saya tidak ingin jabarkan pertandingannya, tapi di dua pertandingan Liverpool melawan Leipzig dia bermain sangat luar biasa jika anda tahu bagaimana bagusnya Leipzig,” ujar Klopp.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO