Tips Untuk Mourinho Agar Puaskan Fans Manchester United

Jose Mourinho dan Sir Alex Ferguson
Edwin van der Sar beri tips kepada Jose Mourinho agar fans Manchester United tak selalu membandingkannya dengan MU era Sir Alex Ferguson

Berita Bola – Mantan penjaga gawang Manchester United Edwin Van der Sar meminta Jose Mourinho untuk menerapkan gaya permainan yang disukai publik Old Trafford.

Petingggi Ajax Amsterdam itu menghabiskan enam musim bersama The Red Devils, di mana ia dinobatkan sebagai pesepak bola tertua yang memenangi titel Liga Inggris kala Sir Alex Ferguson membawa United juara pada tahun  2011.

Namun ternyata kesuksesan tersebut menjadi yang terakhir karena manajer berikutnya, David Moyes, Louis van Gaal dan Mourinho, gagal mempersembahkan titel juara.

Oleh karenanya Van der Sar yakin United harus mendatangkan beberapa amunisi baru jika ingin menyalip sang rival, Manchester City.

Selain itu Edwin Van der Sar pun berharap Jose Mourinho mengubah taktiknya untuk menyamai kesuksesan di masa lampau.

Advertisement

Seperti diketahui pria asal Portugal itu dicap tidak mampu memberikan kepuasan bagi para suporter, yang selalu membandingkan Manchester United asuhan Mourinho dengan era Sir Alex Ferguson.

“Tentu saja ada beberapa tipe gaya sepak bola yang ingin Anda perlihatkan tapi itu tergantung pada sang manajer,” ucap Van der Sar.

“Saya rasa para penonton ingin satu tipe pesepak bola. Dengan pembelian-pembelian yang Mourinho lakukan dan gaya permainan yang mereka perlihatkan di United, mereka pastinya bisa meraih kesuksesan.”

Pada musim kemarin Manchester United duduk di peringkat kedua di belakang Manchester City, dengan selisih 19 poin.

Edwin Van der Sar pun mengakui bahwa dunia sepak bola sudah berubah sejak dirinya hengkang di 2011, dengan kian besarnya dana transfer tim-tim papan atas.

“Mungkin [Liga Inggris] lebih sulit lagi, dengan besarnya uang yang terlibat pada permainan,” tambah eks penggawa tim nasional Belanda ini.

“Tim-tim lain pun mengejar ketertinggalannya. Mungkin pemilik berdompet tebal menginvestasikan dana besar ke skuad.”

“Semoga Manchester United bisa mengejar. Mereka mengkhiri musim di peringkat kedua dan kalah di final Piala FA. Musim panas ini mereka membutuhkan dua atau tiga pemain baru untuk bisa sedikit satu level dengan Manchester City.”