Toby Alderweireld Bisa Pergi dari Spurs di Musim Panas

Gila Bola – Kebersamaan Toby Alderweireld dan Tottenham Hotspur sepertinya bakal segera berakhir dalam waktu dekat ini. Sebab, sang pemain diminati klub asal Belanda.

Pemain internasional Belgia ini bergabung ke klub sepak bola asal London Utara pada Juli 2015. Di era kepelatihan Mauricio Pochettino sang pemain bisa dibilang kerap menjadi pilihan utama di lini belakang.

Musim ini, Toby Alderweireld juga masih dipercayakan menjadi andalan di lini pertahanan Tottenham Hotspur. Tercatat sang bek bermain dalam 30 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 1 gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, karier sepak bola di Spurs bakal terancam. Pasalnya, Tottenham Hotspur baru saja mendepak Jose Mourinho pada Senin (19/4) pagi waktu setempat. Sampai sekarang ini belum diketahui siapa pengganti pria berpaspor Portugal untuk musim depan. Dengan demikian, dirinya masih harus dilihat lagi seberapa sentral dalam rencana pelatih anyar.

Dengan situasi tersebut, beberapa klub bakal berusaha untuk mendatangkan Toby Alderweireld di bursa transfer musim panas nanti. Seperti yang diberitakan Belgian daily Voetbal Krant, sang bek sekarang berada dalam radar Ajax Amsterdam. Dalam laporan itu dijelaskan mereka mempertimbangkan untuk memakai servisnya.

Bahkan sang pemain untuk hengkang semakin besar di musim panas nanti. Pasalnya, Tottenham Hotspur baru saja tersingkir di ajang Piala Liga Inggris usai kalah 1-0 kontra Manchester City.

Jika bergabung ke Ajax Amsterdam, maka tidak akan menyulitkan Toby Alderweireld untuk beradaptasi. Pasalnya, pemain sepak bola asal Belgia itu sebelumnya pernah berkarier dengan raksasa Liga Belanda tersebut cukup lama. Tak hanya itu, namun dia juga merupakan produk akademi klub berjuluk de Amsterdammers.

Selama di Ajax Amsterdam, pemain sepak bola yang pernah membela Atletico Madrid itu telah memenangkan gelar bergengsi di antaranya Eredivisie 3 kali, Piala KNVB dan Johan Cruyff Shield masing-masing 1 kali.

Patut dinantikan apakah Ajax bisa memulangkan Toby Alderweireld atau sang bek malah akan menjadi bagian dari rencana pelatih anyar Spurs musim depan.