Toby Alderweireld Mulai Puji-puji Arsenal

Gilabola.com – Toby Alderweireld mengakui lini pertahanan Arsenal sangat bagus ketika melawan Tottenham Hotspur, Minggu (14/3) malam WIB.

Pertandingan lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium, kubu Arsenal memang tertinggal lebih dulu melalui gol dari tendangan Erick Lamela. Sedangkan Arsenal mampu meresponnnya masing-masing dari kaki Martin Odegaard dan Alexandre Lacazette.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur juga mencoba melancarkan serangan lagi tetapi Toby Alderweireld dan kolega tak mampu menembusnya. Sebab, rapatnya pertahanan Arsenal. Bahkan mereka punya peluang matang untuk menyamakan kedudukan di mana tendangan bebas Harry Kane yang mengenai tiang gawang langsung dimanfaatkan oleh Davinson Sanchez. Akan tetapi, mampu dihalau dengan baik oleh Gabriel Magalhaes. Alhasil, pertandingan ditutup dengan skor 2-1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah laga derby London Utara tersebut, Toby Alderweireld terkesan dengan lini belakang rival abadi Tottenham Hotspur. Pasalnya, dengan tegas tidak membiarkan Spurs untuk membangun serangan ke lini pertahanan Arsenal.

Berbicara kepada Sky Sports, Toby Alderweireld mengatakan jika mudah ditembus lini belakang Arsenal dirinya menyebutkan timnya akan menerapkan bermain menyerang habis-habisan. Namun, hal seperti itu tidak terwujud dan ia menilai rival Tottenham Hotspur layak diberikan kredit.

Pemain bola yang pernah berkarier bersama Ajax Amsterdam itu menjelaskan di laga sebelumnya Spurs mampu mencetak banyak gol dengan bermain menyerang. Akan tetapi, karena lawannya yang oke dan penampilan individu Spurs kurang bagus sehingga membuat timnya kesulitan.

Meski gagal tampil bagus lawan Arsenal, namun Toby Alderweireld meminta rekan satu timnya di pertandingan selanjutnya perlu menerapkan kembali permainan Spurs sebelum melawan The Gunners. Dia optimis jika kembali dilanjutkan akan berikan dampak positif untuk klubnya.

Sementara kekalahan 2-1 kontra Arsenal membuat posisi Tottenham Hotspur kini tertahan di urutan kedelapan klasemen Liga Inggris dengan mengemas 45 angka.

Musim ini, Toby Alderweireld tercatat bermain dalam 18 laga di liga dengan mengemas 1 gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO