Tom Heaton Siap Geser Posisi De Gea dan Henderson

Gilabola.com – Kiper anyar Manchester United, Tom Heaton memberikan peringatan keras kepada David de Gea dan Dean Henderson. Sebab, ia siap menantang untuk mengamankan tempat utama.

Penjaga gawang veteran didatangkan raksasa Liga Inggris di musim panas ini dengan status bebas transfer dari Aston Villa. Kemudian ia mendapatkan kontrak selama dua musim dan ada opsi bagi sang pemain memperpanjang kontrak setahun lagi.

Nantinya kehadiran Tom Heaton akan sebagai pelapis untuk De Gea dan Henderson. Terutama untuk mengantisipasi kepergian nama terakhir. Sedangkan teranyar, ia baru saja dimainkan Ole Gunnar Solskjaer dalam kemenangan 2-1 atas Derby County di laga pramusim pada hari Minggu (18/7).

Advertisement

Usai jalannya pertandingan, pemain sepak bola yang kini berusia 35 tahun itu menguraikan ambisinya untuk musim baru di Manchester United. Salah satunya adalah siap menggeser posisi De Gea dan Dean Henderson.

Berbicara kepada MUTV, Tom Heaton mengatakan ia memang memiliki rencana untuk menggeser kedua rekannya di tim utama. Pasalnya, ia memiliki pengalaman yang cukup.

Ia menyebutkan akan rasa hormat dan dukungan profesional, namun secara pribadi ia memang bertujuan untuk masuk ke tim utama. Tom juga sadar dengan tantangan yang ada di raksasa Liga Inggris lantaran ada beberapa kiper yang fantastis.

Menurutnya, tidak hanya De Gea dan Dean Henderson saja lantaran masih ada Lee Grant kemudian ada kiper muda. Meski terlihat sulit, tetapi Tom Heaton menegaskan akan mencoba untuk menembus tim utama di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Sebagai informasi, eks kiper Burnley tersebut sejatinya bukan nama baru di Manchester United. Hal itu dikarenakan ia merupakan kiper jebolan akademi MU, namun karena kalah bersaing akhirnya ia kerap dipinjamkan ke klub Championship hingga League Two.

Sementara itu, pada periode pertamanya Tom Heaton belum mendapatkan menit bermainnya ketika berada di Old Trafford.