Tottenham Hotspur Andalkan Bale Saat Harry Kane Absen Enam Pekan

Gilabola.com – Tottenham Hotspur berpeluang kehilangan striker andalannya, Harry Kane, selama enam pekan akibat cedera engkel.

Dengan demikian, pelatih Jose Mourinho pun berharap Gareth Bale bisa mengisi kekosongan di posisi yang ditinggalkan Kane dalam rentang waktu tersebut. Kane alami cedera di kedua engkelnya saat Hotspur kalah 1-3 dari Liverpool, Jumat (29/1) dini hari.

Mourinho mengakui, kapten Timnas Inggris itu tak akan tergantikan, tapi ia tetap melirik Bale untuk membantu meringankan pukulan yang tengah dialami skuadnya saat ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bintang asal Wales itu baru tampil satu kali di Liga Premier, sejak ia kembali ke Tottenham dengan status pinjaman dari Real Madrid pada bulan September.

Tapi usai pulih dari cedera betis yang dialaminya belum lama ini, dia bermain dari bangku cadangan di menit ke-81 dalam laga melawan The Reds, setelah bermain penuh di laga melawan Wycombe di mana Tottenham Hotspur menang 4-1 di babak keempat Piala FA awal pekan ini.

Kini Mourinho pun berharap, Bale sekarang bisa tampil sebagai starter dan berikan dampak lebih besar kepada Spurs dengan cederanya Kane. “Saya harap begitu. Dia belum banyak bermain, dia hanya bermain selama 16 menit bersama tim ini dan kami kalah 1-3, Liverpool benar-benar mendominasi jalannya pertandingan,” ungkap pelatih asal Portugal itu, seperti dilansir The Sun.

“Tapi dia bermain selama 90 menit di Wycombe di ajang perebutan piala, yang baginya merupakan sebuah dampak besar, momen yang sangat penting baginya, dia kini menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,” tambahnya.

“Saat anda kehilangan seorang pemain yang memiliki dimensi dan kualitas seperti Harry, pemain lain harus menggantikannya dan mudah-mudahan dia bisa membantu kami,” ungkap Mourinho.

Meski demikian, pelatih Tottenham Hotspur berusia 58 tahun itu diperkirakan tak akan mainkan Bale sebagai seorang striker, seperti yang pernah dia mainkan untuk Real Madrid di masa lalu.

“Saya berpikir dia bukan seorang striker. Itu menjadi topik yang kami bicarakan saat dia bergabung dengan kami, dan dia sangat obyektif dengan mengatakan kepada saya bahwa dia tak merasa pas menjadi pemain sayap kiri atau seorang pemain nomor 10, seperti sebelumnya,” ujar Mourinho.

Terkait cedera yang dialaminya, Kane akan jalani pemindaian pada akhir pekan ini, saat bengkak di kedua engkelnya sudah mulai mengempis, hingga tim media benar-benar bisa menentukan cedera dan berapa lama ia akan absen.

Mourinho sebelumnya mengatakan, ia berharap Harry Kane hanya akan absen selama ‘beberapa pekan’ saja, tapi secara pribadi kepala tim medis Spurs khawatir Kane bisa absen lebih lama dari perkiraan sebelumnya.

Saat ini Tottenham Hotspur juga kehilangan bek kiri, Sergio Reguilon, selama satu bulan, akibat alami cedera otot dalam latihan hari Selasa (26/1).