Tottenham Hotspur Bangga Mauricio Pochettino Jadi Manajer Terbaik

Tottenham Hotspur Bangga Mauricio Pochettino Jadi Manajer Terbaik

Gilabola.com – Tottenham Hotspur bangga pelatih mereka Mauricio Pochettino jadi Manajer Terbaik di Liga Inggris. Ia tahun ini raih trofi di London Football Awards.

Mauricio Pochettino menjadi manajer terbaik tahun ini saat melatih skuad Tottenham Hotspur. Pelatih Argentina tersebut dinilai berhak jadi yang terbaik karena membawa Spurs mencapai empat besar dan ke babak penyisihan Liga Champions.

Hal itu dinilai masih luar biasa karena klub gagal mendatangkan pemain pada bursa transfer Januari silam. Ia harus memaksimalkan semua pemain yang ia punya untuk melangkah sejauh ini. Wajar jika pihak penyelenggara lantas memilihnya sebagai manajer tahun ini.

Penghargaan itu dipilih melalui pemungutan suara terbanyak dari 22 orang ahli dalam dunia bola. Mantan pemain ternama juga ikut dilibatkan dalam proses penjurian. Beberapa mantan pemain yang terlibat adalah Tony Cottee, Bobby Zamora, dan Bob Wilson yang terkenal pada jamannya.

Mauricio Pochettino akan bawa Tottenham Hotspur lawan Arsenal

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pemenang kategori ini pada tahun lalu diraih oleh manajer Crystal Palace, Roy Hodgson. Tahun ini Pochettino bersaing dengan deretan nama tenar seperti Javi Garcia dan Maurizio Sarri. Nama pelatih tim perempuan Arsenal, Joe Montemurro, juga bersaing dalam daftar nominasi. Keberhasilan Pochettino lantas membuat bangga segenap manajemen, pemain, dan fans Spurs.

Pochettino sendiri tengah bersiap membawa tim berlaga lawan Arsenal besok pukul 19.30 Wib. Kedua tim berlaga di Stadion Wembley. Kubu Spurs lebih diunggulkan untuk menang lawan Meriam London.