Tottenham Hotspur Berdamai dengan Pochettino Demi Pertahankan Harry Kane

Gilabola.com – Tottenham Hotspur berniat datangkan lagi pelatih Mauricio Pochettino demi  yakinkan Harry Kane agar bertahan di klub London Utara tersebut.

Pimpinan Spurs, Daniel Levy, mempertimbangkan untuk mencoba membujuk mantan pelatih klubnya untuk tinggalkan PSG.

Rupanya, gayung bersambut. Menurut laporan The Sun, Pochettino pun dengan serius mempertimbangkan untuk kembali ke klub yang telah membesarkan namanya sebagai seorang arsitek klub tersebut, karena ia mengaku tak bahagia di Paris dan dengan senang hati mencari kesempatan ke dua di White Hart Lane.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Selain itu, Tottenham Hotspur pun berniat menggunakan peluang kembalinya Pochettino itu untuk mempertahankan Harry Kane, yang kemarin sempat menjadi model jersey baru mereka di musim depan.

Pochettino sebelumnya didepak Spurs pada bulan November 2019, setelah lima tahun ia mengasuh klub tersebut dan menjadi pelatih PSG pada Januari tahun ini. Posisi Poch kemudian digantikan Jose Mourinho, yang juga telah dipecat The Lilywhites menjelang final Piala Liga pada bulan lalu.

Channel Gilabola di Youtube

Namun, Levy kemudian menyatakan pada rekan-rekannya bahwa memecat Pochettino merupakan kesalahan terburuk dalam karirnya. Meski demikian, sejauh ini ia tetap menjadi tokoh yang dihormati di dunia sepak bola dan dinilai telah membuat keputusan yang masuk akal.

Saat ini, Pochettino yang gagal mempertahankan gelar juara Ligue 1 timnya di samping tersingkir di semi-final Liga Champions dari Manchester City, harus berjuang ekstra keras di paris, di mana ia pernah menjadi pemain andalan di klub tersebut.

Mantan pelatih Southampton itu merasa, dia masih memiliki urusan yang belum selesai di Tottenham Hotspur, dan kembalinya ia ke klub yang pernah diasuhnya tersebut akan menjadi hal yang menakjubkan para fans mereka. Apalagi Pochettino juga telah mengatakan dia tengah bersiap-siap tinggalkan PSG dan kembali ke Spurs.

Sementara itu pelatih Brighton, Graham Potter, kabarnya juga masuk perhitungan Levy, namun ia merasa seperti bertaruh jika mendatangkannya.

Berjuang Pertahankan Kane

Spurs juga harus berjuang mempertahankan Kane dengan menyebarluaskan fotonya dalam balutan kostum musim depan. Padahal foto-foto itu diambil SEBELUM striker Inggris tersebut mengaku ingin pindah musim panas ini.

Tottenham Hotspur yang tetap bungkam saat Kane terus mendorong kepindahannya, tertantang untuk gunakan bintang mereka itu sebagai bagian dalam peluncuran jersey baru mereka kemarin.

Hal itu menunjukkan, Levy tak mau melepas kapten Timnas Inggris tersebut begitu saja. Kane juga masih memiliki sisa kontrak tiga tahun lagi di Spurs, namun tengah tergoda untuk bergabung dengan Manchester City.

Levy pun memasang banderol 150 Juta Poundsterling untuk Kane, sementara City menjadi tim yang difavoritkan bisa memboyong Kane di saat mereka tengah mencari pengganti Sergio Aguero yang hengkang di musim panas ini.

AHABET
AHABET