Tottenham Hotspur Berjuang Pertahankan Christian Eriksen

Tottenham Hotspur Berjuang Pertahankan Christian Eriksen

Gilabola.com – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengaku tak khawatir dengan situasi kontrak Christian Eriksen. Dia juga tegaskan, Hotspur akan ‘bekerja keras’ untuk pertahankan pemain asal Denmark tersebut.

Diakui Mauricio Pochettino, saat ini Tottenham Hotspur tengah bekerja keras mengikat Christian Eriksen dengan kontrak jangka panjang yang baru. Kesepakatan lama Eriksen saat ini berakhir pada 2020 mendatang, dan belum ada terobosan dalam pembicaraan antara klub dan pemain berusia 26 tahun itu, yang telah berlangsung sejak musim lalu.

“Dia tahu (dan) kami juga tahu apa yang kami lakukan, tentu saja kami bekerja keras untuk itu,” tandas Mauricio Pochettino.

“Klub berusaha untuk mengambil keputusan terbaik. Christian akan mengambil keputusan yang terbaik untuknya. Kami tidak khawatir. Dalam sepakbola saya tidak pernah khawatir,” tambahnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Tapi saya lebih suka dia tanda tangani kontrak baru dan habiskan waktu lebih lama lagi bersama Tottenham. Itu pasti akan luar biasa,” ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Eriksen telah menjadi salah satu pemain pengganti dalam tiga pertandingan liga yang dilakoni Tottenham Hotspur, setelah ia kembali dari masalah perut yang dialaminya pada pertengahan Oktober lalu dan membuatnya absen satu bulan. Tapi, dia diperkirakan akan segera kembali ke Starting XI Hotspur dalam derbi London melawan Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (25/11) malam WIB.

Dia bermain selama 90 menit bersama Timnas Denmark saat bertemu Wales di ajang Uefa Nations League, tapi kemudian bermain setengah waktu dalam laga melawan Timnas Irlandia yang berakhir imbang 0-0 pekan ini.

Banyak Pemain Hotspur Alami Masalah Kebugaran

“Para pemain yang terlibat di Piala Dunia alami beberapa masalah, jadi selalu kami mencoba untuk menjaga mereka dan menyediakan sarana terbaik untuk tampil,” tambah Pochettino.

“Christian, untuk alasan yang berbeda, harus sedikit berjuang dalam sebulan terakhir. Itu sebabnya kami berusaha menjaganya. Saya pikir, dia lebih baik sekarang, setelah jeda internasional. Saya pikir untuk menjaganya sebelum pergi ke tim nasional adalah keputusan terbaik, karena dia jadi starter dalam 10 hari terakhir di dua pertandingan. Dia juga bermain melawan Crystal Palace selama 90 menit, kemudian jadi starter lagi di dua pertandingan terakhir bersama tim nasional. Waktu bermain ini terlalu banyak baginya,” tegas Poch.

“Tapi lihat saja, inilah pemain kami dan kami harus menjaga pemain kami, untuk mengambil keputusan terbaik untuk mereka,” tambahnya.

Di laga melawan Chelsea, skuad Pochettino dipastikan akan bermain tanpa Davinson Sanchez, yang berharap segera pulih dari masalah hamstring sebelum akhir 2018. Begitu juga dengan Kieran Trippier dan Danny Rose yang sama-sama alami cedera pangkal paha, serta Mousa Dembele  yang alami cedera engkel. Tapi, Jan Vertonghen tersedia lagi setelah menghilang akibat cedera hamstring.