Tottenham Hotspur Bidik Andy Carroll Atasi Krisis Lini Depannya

Tottenham Hotspur Bidik Andy Carroll Atasi Krisis Lini Depannya

Tottenham Hotspur secara mengejutkan mengincar striker West Ham United, Andy Carroll, sebagai solusi atasi krisis lini depannya.

Tottenham Hotspur kembali kehilangan Dele Alli dalam kemenangan 2-1 Spurs di kandang Fulham, Senin (21/1) dinihari tadi. Sebelumnya, skuad asuhan Mauricio Pochettino itu sudah kehilangan Harry Kane yang juga alami cedera dan Son Heung-min yang harus membela Timnas Korea Selatan di Piala Asia.

Sementara Andy Carroll, bisa tinggalkan West Ham United dengan status bebas transfer  di musim panas nanti. Ia bahkan bisa direkrut dengan hanya dua juta Poundsterling atau sekitar Rp36,7 miliar.

Dalam laga dinihari tadi, Dele Alli harus ditarik keluar di menit ke-86. Sementara pemain pengganti Harry Kane, Fernando Llorente, malah mencetak gol bunuh diri dan gagal tunjukkan permainan apiknya.

Dele Alli Khawatir Kondisi Hamstring-nya

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Beruntung Harry Winks berhasil mencetak gol penentu kemenangan Tottenham Hotspur, dan menenggelamkan Fulham di zona merah. Tapi, pelatih Mauricio Pochettino akui Dele Alli tidak bermain bagus dalam pertandingan tandang kali ini.  “Dele Alli tidak terlihat hebat. Dia merasa ada masalah pada hamstringnya, dan kami perlu memeriksanya dalam beberapa hari ke depan,” ujar Mauricio Pochettino usai pertandingan kontra Fulham.

Sedangkan kesepakatan untuk Andy Carroll, 30 tahun, akan bertumpu pada apakah pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini, menganggap ia membutuhkan striker jangkung itu untuk gantikan Marko Arnautovic yang akan hengkang ke China.

Sementara penyerang asal Spanyol, Fernando Llorente, yang kontraknya dengan Tottenham Hotspur akan selesai pada musim panas mendatang, saat ini menjadi satu-satunya striker yang tersedia bagi Pochettino. Sehingga, Tottenham dipastikan akan mempertimbangkan untuk tawarkan Andy Carroll kontrak 18 bulan, jika mereka putuskan untuk datangkan pemain Inggris tersebut.

Spurs Sebelumnya Incar Callum Wilson dari Bournemouth

Spurs juga mengincar Callum Wilson dari Bournemouth, tapi harganya mencapai lebih dari 40 juta Pounds. Dengan demikian, kemungkinan besar pemain ini akan tetap membela Bournemouth.

Carroll didatangkan West Ham United dari dari Liverpool dengan transfer 15 Juta Pounds enam setengah tahun yang lalu. Tapi, ia juga kerap dibekap cedera yang telah membatasi permainannya, hingga hanya 93 kali tampil sebagai starter. The Hammers pun sempat dikabarkan akan menjual Carroll ke Chelsea tahun lalu.