Tottenham Hotspur Bidik Kiper Ajax Gantikan Hugo Lloris

Tottenham Hotspur Bidik Kiper Ajax Gantikan Hugo Lloris

Gilabola.com – Tottenham Hotspur bidik kiper andalan Ajax, Andre Onana, sebagai target utama pengganti Hugo Lloris.

Kiper bertubuh atletis dan trampil asal Kamerun ini sudah menarik perhatian Tottenham saat kedua tim bertemu di Liga Champions musim lalu.

Kiper berusia 23 tahun itu memang masih terikat kontrak dengan klub Belanda tersebut, tapi mereka kemungkinan mau melepasnya jika ada tawaran sesuai yang datang. Kabarnya, Ajax memasang banderol 35 juta Poundsterling atau sekitar 650 miliar Rupiah.

Spurs dengan cemas memantau performa kiper asal Prancis, Hugo Lloris, yang saat ini sedang absen akibat cedera lengan. Skuad asuhan Mauricio Pochettino itu yakin ada klub yang mau mentransfer kapten mereka itu, sebelum Spurs berhasil memboyong Onana ke London utara. Pasalnya, kiper muda itu tak ingin menjadi kiper pilihan kedua.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tetapi Tottenham Hotspur mengerti benar, waktu Lloris mungkin sudah selesai pada musim panas mendatang. Kiper asal Prancis itu diharapkan siap jika Spurs datangkan pemain yang tepat untuk menggantikan posisinya.

Paulo Gazzaniga memang menggantikan posisi Lloris saat ini. Tapi, kiper asal Argentina itu kemungkinan sulit untuk benar-benar bisa diandalkan Spurs dalam waktu yang cukup panjang. Demikian diungkapkan SunSport.

Namun, suporter Spurs diperkirakan belum bisa move on pada aksi Onana di masa lalu, saat kedua tim bertemu di Liga Champions. Saat itu, Onana berhasil menjaga clean sheet saat leg pertama semi-final digelar di Inggris, dan Ajax memimpin 1-0.

Tapi, Onana pula yang lakukan sebagian besar kesalahan saat Ajax menjamu Spurs di Amsterdam. Saat itu, Onana gagal menangkap bola yang semula berhasil diselamatkan dari Fernando Llorente. Hingga akhirnya, bola meluncur bebas ke arah Lucas Moura yang langsung dikonversi pemain asal Prancis ini untuk menjebol gawangnya.

Ajax seakan menyia-nyiakan keunggulan mereka di leg pertama, dan Spurs menang 3-2 di leg kedua yang digelar di Johan Cruyff Arena. Akhirnya, Tottenham Hotspur pun melaju ke final setelah unggul gol tandang dalam agregat imbang, 3-3.

Hotspur saat ini harus bermain tanpa kiper nomor satu mereka, Hugo Lloris, hingga 2020 mendatang, akibat cedera siku dalam laga di kandang Brighton, 5 Oktober lalu.  Lloris jatuh dengan posisi yang salah di mana lengan kirinya menekuk ke arah luar saat ia berusaha menahan tembakan Pascal Gross. Ketika itu, laga baru berjalan tiga menit, dan insiden itu pula yang akhirnya membuka kemenangan untuk tuan rumah Brighton, karena Lloris pun gagal mengantisipasi serangan tersebut.