Tottenham Hotspur Bujuk Jebolan Akademi Guingamp

Tottenham Hotspur Bujuk Jebolan Akademi Guingamp

Gilabola.com – Tottenham Hotspur tengah membujuk pemain jebolan akademi Guingamp. Klub Liga Inggris itu bersaing dengan Manchester United demi Tanguy Ndombele.

Tottenham Hotspur dilaporkan serius untuk mendapatkan bintang Lyon, Tanguy Ndombele. Manchester United sebelumnya sempat dikatakan telah menyasar sang alumnus akademi Guingamp sebagai pengganti Paul Pogba yang terus dikaitkan dengan Real Madrid.

Pogba masih terus dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid selama berbulan-bulan. Hal itu ia akui sebagai impian bisa bermain di bawah manajemen kepelatihan Zinedine Zidane.

Potensi transfer Pogba lantas memicu kekacauan di dalam skuad Manchester United. Klub kemudian tertarik untuk menemukan satu atau dua pemain baru yang bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan Pogba.

Tottenham Hotspur adu kuat dana lawan Manchester United

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Salah satu dari yang mereka incar adalah Ndombele, dan Presiden Klub juga mengaku jika sang pemain akan pindah. Manchester City dan Tottenham juga dengan cepat menjadi tertarik bergabung dalam perburuan tanda tangannya.

Express melaporkan bahwa Tottenham telah membuka pembicaraan dengan Tanguy untuk mendahului pesaing mereka meskipun Lyon meminta harga enam puluh enam juta pounds. Harga itu dinilai masih terlalu tinggi untuk sang pemain.

Gelandang itu masih perlu lebih membuktikan dirinya pantas dinilai dengan harga tersebut. Kubu Spurs mencoba menawar harga Tanguy sebelum kubu The Red Devils datang dengan dana besar mereka.

The Red Devils bisa menjual Pogba dengan harga tinggi dan dengan dana setengahnya yang masuk bisa membeli Tanguy. Kubu Lyon bisa menunggu pendekatan kubu The Red Devils yang diharapkan datang dengan dana besar dan tanpa menawar harga seperti Spurs.

Tanguy sendiri terus memperlihatkan performa terbaiknya di Lyon. Ia sempat menjadi pusat perhatian dalam laga gelaran Coupe de France melawan Guingamp. Memainkan laga ke-32 musim ini, gelandang berusia 22 tahun itu memukau penonton lapangan Stade de Roudourou.

Ia dengan bebas mendistribusikan bola, memecah serangan lawan, menusuk jauh ke dalam wilayah pertahanan Guingamp. Menurut Opta, pemain internasional Perancis itu paling sering memenangkan perebutan bola sepanjang 90 menit dalam laga tersebut.

Pertandingan itu juga merupakan reuni untuk Ndombele, yang datang melalui Akademi Guingamp (2011-2014) sebelum masuk ke dunia sepakbola profesional. Stade de Roudourou juga merupakan tempat spesial di hatinya. Tempat dirinya debut dengan Les Bleus tahun lalu dalam laga imbang skor 2-2 lawan Islandia.