Tottenham Hotspur Cuma Mimpi Dilatih Manager Ajax

Gilabola.com – Tottenham Hotspur hanya bisa bermimpi gantikan Jose Mourinho dengan Erik ten Hag, karena pelatih Ajax itu lebih suka teken kontrak baru di  Johan Cruijff ArenA.

Erik Ten Hag baru saja memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Ajax hingga tahun 2023, dan kabar ini benar-benar memukul Spurs. Pasalnya, The Lilywhites telah mengejar pelatih berusia 51 tahun itu dan menjadikannya sebagai pengganti favorit Jose Mourinho. Saat ini, Spurs masih diasuh Ryan Mason sebagai pelatih sementara.

Kegagalan Spurs datangkan Ten Hag menjadi pukulan kedua setelah mereka gagal dapatkan target pertama, Julian Nagelsmann, yang sudah dipastikan gabung Bayern Munchen pada musim depan menggantikan Hansi Flick.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pelatih RB Leipzig itu lebih memilih pindah ke sesama klub Bundesliga pada akhir musim ini ketimbang pertimbangkan tawaran Tottenham Hotspur, meskipun suatu hari nanti dia ingin melatih klub Liga Premier.

Sementara Ten Hag, digadang-gadang sebagai pelatih baru Spurs pada hari Kamis 29 April 2021. Sejumlah laporan bahkan mengabarkan, telah digelar ‘pertemuan langsung’ antara kedua belah pihak terkait keinginan Spurs ini.

Channel Gilabola di Youtube

Namun, hanya satu hari kemudian, Ten Hag putuskan untuk terus berkomitmen pada Ajax di mana klub juga mengonfirmasikan pelatihnya tersebut telah menandatangani kontrak baru berdurasi satu tahun. Demikian diungkapkan The Sun.

Pelatih idaman Tottenham Hotspur itu berhasil membimbing Ajax ke liga dan dua piala pertama mereka dalam 17 tahun terakhir, sejak Ten Haag datang ke Johan Cruyff Arena pada tahun 2017.

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, semula juga dikabarkan akan direkrut Spurs menggantikan Jose Mourinho. Namun, pelatih itu sendiri yang kemudian meredam kabar tersebut, dan mengaku dia ‘sangat bahagia’ di Leicester.

“Tottenham memang sebuah tim luar biasa, tapi saya sangat bahagia di sini, saya ingin lanjutkan pekerjaan saya di sini,” tandas Rodgers.

Pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy, dikabarkan diam-diam yakin ia bisa datangkan Rodgers dari King Power Stadium di musim panas ini. Namun Spurs harus keluarkan dana cukup besar untuk datangkan pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Tottenham diperkirakan harus siapkan kontrak berdurasi empat tahun, di mana Leicester juga meminta kompensasi sebesar 20 Juta Pounds – jumlah sama yang dibayarkan Bayern Munchen untuk datangkan Nagelsmann dari Leipzig.

Selain itu ada pula pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo, yang juga diperkirakan siap tinggalkan Molineux. Agen pemain Jorge Mendes kabarnya berencana tawarkan Nuno kepada Spurs dan siapkan Bruno Lage sebagai penggantinya di Wolves.

AHABET
AHABET