Tottenham Hotspur Dapat Tambahan Krisis Pemain Cedera

Tottenham Hotspur Dapat Tambahan Krisis Pemain Cedera

Tottenham Hotspur kini dapat tambahan untuk krisis pemain cedera mereka saat Harry Kane dipastikan absen sampai Maret. Klub Liga Inggris tersebut baru saja dipastikan tanpa Dele Alli yang juga sama-sama cedera.

Dele Alli (25 tahun) sendiri sampai saat ini tercatat sudah bermain dalam total 24 pertandingan di semua kompetisi berseragam Tottenham Hotspur. Sang gelandang juga sukses mencetak 6 gol plus 4 assist sebagai bukti performanya selama ini.

Cederanya jelas menambah kriris yang dialami oleh Tottenham usai Kane mengalami cedera pergelangan kaki yang diperkirakan absen sampai Maret. Hal itu otomatis jadi meninggalkan skuad Spurs dengan hanya satu penyerang saja saat ini, siapa lagi kalau bukan Fernando Llorente.

Nama Son Heung-min yang bisa gantikan Harry Kane masih absen juga, namun bukan karena cedera. Ia tak perkuat Spurs karena harus lakoni tugas negara membela Timnas Korea Selatan di ajang Piala Asia 2019.

Tottenham Hotspur makin pusing dengan jumlah pemain

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Saat dimainkan sebagai starter saat Tottenham tanding lawan Fulham, Minggu (20/1/2019) malam WIB, Dele Alli sempat cetak gol penyama di menit ke-51. Harry Winks lantas membuat gol kemenangan pada masa injury time laga tersebut.

Alli kadung sudah keluar saat timnya menang usai terlihat bermasalah di pahanya. Alli lantas digantikan Georges Kevin N’Koudou pada menit ke-86. Alli dikabarkan kena cedera hamstring. Wajar jika pelatih Spurs jadi harap-harap cemas menantikan perkembangan sang pemain.

“Masalahnya terdapat pada hamstring kiri. Saya berharap jika ini tetap bukan masalah besar ya, tapi kami tetap merasa perlu untuk melakukan pemeriksaan lebih mendalam,” sambut Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, melalui rilis BBC.