Tottenham Hotspur Dapat Untung di Derby London Utara

Gilabola.com – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sindir Tottenham Hotspur di mana ia menilai lawannya dapat keuntungan dari perubahan jadwal Liga Europa.

Pertandingan kedua tim sejatinya baru akan berlangsung pada 14 Maret mendatang dalam lanjutan Liga Inggris. Kubu Arsenal dalam laga nanti akan bertindak sebagai tuan rumah dengan memainkan laga di Emirates Stadium.

Namun, Mikel Arteta mengeluhkan lawannya yang dianggap akan mendapatkan keuntungan istirahat lebih baik. Pasalnya, leg pertama Tottenham Hotspur melawan Dinamo Zagreb di Liga Europa semula seharusnya berlangsung di Kroasia tetapi UEFA memutuskan untuk memindahkannya ke London.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sementara Arsenal yang juga lolos ke babak 16 besar di ajang tersebut akan melakoni laga tandang ke Yunani untuk menghadapi Olympiakos. Pelatih asal Spanyol itu pun menilai perubahan tersebut tidak adil untuk timnya.

Meskipun mengeluhkan Tottenham Hotspur akan mendapatkan keuntungan dari perubahan tempat pertandingan, namun Mikel Arteta tetap akan menerimannya.

Berbicara kepada awak media, Mikel Arteta mengatakan sayangnya tidak akan bisa berubah lagi. Menurutnya, sesuatu yang wajar apabila timnya mengeluh. Sebab, ia ingin kedua tim bisa bermain dalam kondisi yang sama.

Akan tetapi, ia hanya bisa pasrah karena keputusan memang sudah ditetapkan di mana Tottenham Hotspur akan bermain di kandangnya sendiri di Liga Europa jelang derby London Utara. Arteta memang menegaskan tidak ingin bilang Spurs mendapatkan keuntungan sepenuhnya, tetapi ia sudah menyindir keras terkait perubahan tersebut.

Sebagai informasi, sebelum melakoni laga derby kubu Arsenal akan lebih dulu melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris dan berikutnya menghadapi Olympiakos.

Sedangkan Tottenham Hotspur akan bermain dalam tiga pertandingan beruntun di London mulai dari lawan Fulham, Crystal Palace dan Dinamo Zagreb. Menarik untuk ditunggu siapakah yang akan memenangkan laga derby nanti di Emirates Stadium.