Tottenham Hotspur Dekati Pelatih Spanyol untuk Gantikan Mourinho

Gila Bola – Tottenham Hotspur dekati pelatih asal Spanyol untuk menjadi pengganti tetap Jose Mourinho musim depan.

Setelah sebelumnya dikabarkan telah dekati mantan pelatih Chelsea asal Italia, Maurizio Sarri, kini Spurs mencoba dekati Marcelino Garcia Toral yang saat ini masih mengasuh Athletic Bilbao.

Diungkapkan The Athletic, seperti yang dilansir The Sport Review dari HITC, Spurs menilai Marcelino pas untuk gantikan Mourinho. Pimpinan klub London Utara tersebut, Daniel Levy, meliha kemungkinan berbeda setelah Spurs mendepak Mourinho di awal pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tottenham Hotspur pun telah menelepon pelatih 55 tahun tersebut, tapi sejumlah laporan justru menyatakan kemungkinan Marcelino bukan akan menjadi pelatih. Spurs justru memproyeksikan pelatih yang selama ini mengasuh banyak klub Spanyol itu menjadi seorang direktur di sistem persepakbolaan di Spurs, setelah ia cukup sukses bersama Athletic Bilbao.

Marcelino yaang mantan pemain Sporting Gijon, Racing Santander dan Elche itu pensiun di tahun 1994. Tiga tahun berselang, ia mulai melatih klub kecil di Spanyol, CD Lealtad.

Lalu, Marcelino tercatat pernah menjadi pelatih Sporting Gijon, Recreativo, Racing Santander, Zaragoza, Sevilla, Villarreal dan Valencia selama karirnya. Ia sebenarnya baru melatih Bilbao di bulan Januari 2021, di mana Marcelino-lah otak dari kemenangan Bilbao atas Real Madrid di Piala Super Spanyol. Sayangnya, klub itu dikalahkan Barcelona di final Copa del Rey baru-baru ini.

Jose Mourinho dipecat Tottenham Hotspur pada Senin pagi waktu setempat 19 April 2021, atau Senin sore WIB. Padahal, saat ini mereka tengah bersiap-siap hadapi Manchester City di final Piala Liga yang akan digelar pada Minggu malam 25 April.

Ia memang sudah berada dalam tekanan dalam beberapa bulan terakhir ini, di mana Tottenham harus berjuang ekstra keras untuk bisa finish di posisi empat besar musim ini.

Apalagi, usai laga imbang 2-2 melawan Everton pada akhir pekan lalu, Tottenham pun masih berada di posisi tujuh klasemen sementara Liga Premier dan terpaut lima poin di bawah zona Liga Champions.

Saat ini, Ryan Mason dan Chris Powell bekerja sama menjadi pelatih interim Tottenham Hotspur, sementara mereka mencari pengganti tetapnya. Mason baru-baru ini bahkan ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga akhir musim ini.