Tottenham Hotspur Didesak Tunjuk Ryan Mason Latih Tim

Gilabola.com – Winger Crystal Palace, Andros Townsend menyarankan Tottenham Hotspur untuk memberikan kesempatan kepada Ryan Mason menangani Spurs musim 2021/22.

Klub sepak bola yang berbasis di London Utara kini sedang berjuang untuk mencari pelatih baru usai memutuskan mendepak Jose Mourinho pada bulan April. Menariknya, pemecatan pria asal Portugal tersebut menjelang final Piala Liga Inggris.

Tottenham Hotspur pun langsung bergerak cepat di mana langsung mempercayakan Ryan Mason untuk melatih Harry Kane dan kolega yang merupakan juru taktik akademi klub. Meski gagal mempersembahkan trofi Piala Liga, namun pelatih sementara itu sukses membawa rival abadi Arsenal finis di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris.

Advertisement

Dengan demikian, musim depan Spurs masih bisa berlaga di pentas Eropa dengan bermain di ajang Piala Konferensi Eropa. Akan tetapi, petinggi klub usai kompetisi 2020/21 berakhir tetap inginkan pelatih anyar berpengalaman. Sejumlah nama kini terus dihubungkan dengan The Lilywhites mulai dari Paulo Fonseca, Antonio Conte, dan Gennaro Gattuso. Sayang, sejumlah bidikan nama di atas sepertinya tak tertarik latih rival The Gunners tersebut.

Alhasil, Andros Townsend yang pernah berkarier sepak bola bersama Tottenham Hotspur menilai sudah saatnya klub mempercayakan Ryan Mason.

Berbicara kepada awak media, Andros Townsend mengatakan Spurs perlu berikan kepercayaan kepada Ryan Mason selama semusim. Setelah itu baru menilainya di akhir musim panas mendatang.

Pemain sepak bola berusia 29 tahun juga menyebutkan jika ingin mendatangkan pelatih top jelas ada nama seperti Erik Ten Hag hingga Antonio Conte. Namun setelah nama terakhir menolaknya tidak ada yang tertarik termasuk Gattuso. Alhasil, jika tidak ada yang mau menangani mantan klubnya, ia mendesak petinggi klub untuk memberikan kesempatan kepada Ryan Mason.

Menurutnya, ia tidak buruk ketika menggantikan Jose Mourinho di mana mampu membawa Tottenham Hotspur bermain di pentas Eropa musim depan. Oleh sebab itu, ia berharap Daniel Levy bisa mempertimbangkannya.