Tottenham Hotspur Diharapkan Cegah Eriksen Pergi

Tottenham Hotspur Diharapkan Cegah Eriksen Pergi

Gilabola.com – Tottenham Hotspur diharapkan cegah Christian Eriksen pergi ke Real Madrid. Klub Liga Inggris itu diminta secara langsung oleh Jan Vertonghen.

Tottenham Hotspur sudah mendengar keinginan Christian Eriksen yang ingin mencoba sesuatu yang baru dengan pergi ke klub lain. Jan Vertonghen lantas berharap jika Spurs bisa terus menahan kepergian Eriksen, yang telah dikaitkan dengan Real Madrid.

Kubu Los Blancos kini berpeluang menjadi tujuan yang mungkin bagi Eriksen usai dirinya kecewa melihat akhir Spurs di final Liga Champions. Kalah skor 2-0 dari rival Liga utama Liverpool membuatnya ingin segera angkat kaki.

Pernyataan itu lantas mengaitkan sang pemain ke kubu raksasa La Liga, yang telah menghabiskan sebagian besar musim panas ini dengan menandatangani Luka Jovic dan Eden Hazard. Hal itu ikut diamati oleh Vertonghen.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Vertonghen yang lagi mempersiapkan diri untuk Timnas Belgia di kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Skotlandia berharap Spurs dapat mempertahankan rekannya lebih lama lagi. Mereka harus menahan kepergian Eriksen.

“Jelas pada saat jendela transfer dimulai langsung banyak rumor yang berhembus, tapi rumor tahun lalu juga ada dan semua orang anggota tim bisa tetap kompak, jadi saya mengharapkan hal yang sama tahun ini,” ujar Vertonghen melalui Sky Sports News.

Tottenham Hotspur masih memerlukan bantuan Eriksen

“Eriksen itu adalah pemain besar. Saya bahkan telah mengenal dirinya sejak dia masih berusia 16 tahun. Saya sudah bermain dengan dia sejak dia masih berusia 16 atau 17 di Ajax Amsterdam dan saya berharap dia terus memperkuat Spurs musim depan. Dia masih pemain yang luar biasa.”

Eriksen memang datang dari Eredivisie pada tahun 2013 silam. Gelandang Denmark, yang telah menerima 89 caps untuk negaranya itu telah membuat 276 penampilan selama berseragam Spurs, menghasilkan setidaknya 66 gol selama 6 tahun.

Eriksen menghasilkan 10 gol dalam 50 penampilan untuk Spurs dalam kampanye kali ini, termasuk dua di Liga Champions bermain. Sebelum bergabung dengan Spurs, ia memperkuat Ajax dengan memenangkan tiga gelar Eredivisie sebagai bagian dari lima trofi. Wajar jika Vertonghen akan kehilangan Eriksen jika sang rekan jadi pindah ke kubu Madrid.